Sukses

Istri Gelandang Persib Beli Klub Italia

Istri gelandang Persib memenangi lelang saham klub Italia.

Liputan6.com, Jakarta Istri gelandang baru Persib Bandung, Michael Essien, yakni Akosua Puni Essein baru saja membeli tim Serie C Italia, Como. Klub tersebut sudah dinyatakan bangkrut pada tahun lalu. 

Seperti diberitakan media Spanyol, Marca, Puni memenangkan lelang saham yang dilakukan oleh Como. Puni memberikan investasi sebesar 237 ribu euro atau setara dengan Rp 3,4 miliar.

"Pemilik baru dan timnya ingin membuat tim inti dan tim muda tumbuh menjadi bagian yang terintegritas dengan kotta," bunyi pernyataan resmi klub.

"Mereka menginvestasikan uangnya untuk membawa tim ini kembali ke Serie B. Pemilik baru juga ingin mengembangkan bakat-bakat pemain muda kami," tambah pernyataan resmi tersebut.

Dalam akun Twitter pribadinya, Puni menggambarkan dirinya sebagai seorang pengusaha, konsultan, dermawan, dan ibu dari tiga orang anak.

Sementara sang suami, Essien baru saja bergabung dengan Persib. Dia dikabarkan menerima upah sebesar Rp 4 miliar dari manajemen Maung Bandung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.