Sukses

Dukung Aremania Jabodetabek, Arema Gelar Acara Donasi

Manajemen Arema juga tak ketinggalan ikut menjadi donatur.

Liputan6.com, Malang - Ribuan suporter Arema FC, Aremania, menghadiri acara Selfie for Respect di Cafe Ruang Ganti, Kota Malang. Acara tersebut bertujuan untuk mengumpulkan sumbangan secara sukarela terhadap Aremania Jabodetabek yang harus mengganti rugi kerusakan bus saat tur ke Pakansari, Bogor.

Seperti diketahui, Aremania Jabodetabek mengalami insiden serangan usai mendukung Arema di final Piala Presiden 2017. Dalam acara ini, Aremania berkesempatan berfoto dengan trofi Piala Presiden 2017. Donasi yang sudah terkumpul mencapai Rp 12.595.000.

"Hari pertama, Kamis (16/3) terkumpul Rp 3,440 juta. Sedangkan hari ini semakin banyak yang datang untuk berdonasi, hingga sampai malam ini sudah terkumpul sampai Rp 12 juta lebih" ujar Media Officer Arema Sudarmaji.

Sudarmaji menambahkan jika total dana yang terkumpul dari donasi tersebut Rp 3 juta juga merupakan sumbangan dari manajemen Arema. "Melihat antusias Aremania yang begitu besarnya hingga 224 jumlah donatur, manajemen pun juga ikut ambil bagian," ungkap dia.

Sebenarnya manajemen hanya mematok harga Rp 30 ribu saja untuk dapat mengikuti hajat itu. Namun, banyak yang menyumbang lebih dari itu. "Antusias dan rasa solidaritas Aremania begitu tinggi, padahal kita hanya mematok Rp 30 ribu saja," tambahnya.

Sementara itu,Pelatih Arema, Aji Santoso juga hadir untuk menjadi bonus foto bersama Aremania dengan trofi, Dia pun nyempatkan diri untuk berbincang pula dengan Aremania.

"Pertama saya respek dan apresiasi dari kepedulian Aremania. Mungkin ini sebagian kecil yang dapat saya lakukan untuk membalas suporter yang selalu mendukung Arema" ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini