Sukses

Depak Rostov, MU Lolos ke Perempat Final Liga Europa

MU cuma menang tipis selisih satu gol di leg kedua,

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) berhasil mengamankan satu tikt babak perempat final Liga Europa setelah pada Jumat (17/3/2017) dinihari WIB, menang tipis 1-0 atas Rostov di Stadion Old Trafford.

Kemenangan 1-0 ini sudah cukup meloloskan MU ke perempat final. Pasukan Jose Mourinho unggul agregat 2-1 setelah pertemuan pertama pekan lalu berakhir imbang 1-1. 

Meski hasil imbang tanpa gol sudah cukup, MU tetap tampil  menyerang sejak awal. Pertandingan baru berjalan lima menit, MU nyaris unggul. Sundulan bek Marcos Rojo susah payah ditepis kiper Rostov Nikita Medvedev.

Peluang emas kembali didapat MU pada pertengahan babak pertama. Winger Henrikh Mkhitaryan lolos dari jebakan off-side. Namun sepakannya masih melebar dari gawang Rostov.

Rostov sendiri kesulitan menciptakan peluang di pertahanan MU. Serangan-serangan Rostov di babak pertama tak ada yang merepotkan lini belakang MU.

MU seharusnya bisa memecah kebuntuan di menit 34. Bila saja sepakan keras Zlatan Ibrahimovic tidak membentur tiang gawang.

Peluang emas MU lainnya tercipta di menit 46. Sepakan kaki kiri Paul Pogba dengan gemilang ditepis Medvedev. Skor kacamata bertahan sampai jeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Butuh menang, Rostov pun mencoba meningkatkan intensitas serangan di babak kedua. Rostov mendapat peluang emas pertama di laga ini pada menit 54. Tendangan kaki kiri Azmun memaksa kiper MU Sergio Romero bekerja keras menepisnya.

Asyik menyerang, pertahanan Rostov lengah. MU bisa membuka keunggulan pada menit 70. Umpan silang Mkhitaryan dibelokkan Ibrahimovic sehingga memudahkan Juan Mata menjebol gawang Rostov.

Rostov nyaris menyamakan skor pada menit 70 bila saja Romero tidak tampil gemilang menepis peluang emas dari Bukharov.

Tim tamu nyaris membuat pertandingan berlanjut ke perpanjangan waktu. Tendangan bebas Christian Noboa dengan susah payah bisa ditinju oleh Romero.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Rostov

Video Terkini