Sukses

Essien Bakal Bikin Persib Kebanjiran Sponsor

Kehadiran Essien akan membuat Persib mendapat lebih banyak sponsor.

Liputan6.com, Bandung- Kedatangan eks pemain Chelsea, Michael Essien, membawa berkah bagi Persib Bandung. Maung Bandung langsung kebanjiran tawaran dari beberapa sponsor untuk bekerja sama dalam mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia 2017.

"Tanpa Essien saja sponsor sudah banyak, apalagi ada Essien," kata Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Zainuri Hasyim, Kamis (16/3/2017).  

Harga selangit yang harus dikeluarkan manajemen Persib Bandung untuk bisa mendatangkan mantan pemain AC Milan itu ia anggap sebagai hal yang wajar. Itu karena, menurut Zainuri, Essien dipastikan bakal memberikan keuntungan untuk Maung Bandung.

"Pastinya sudah diperhitungkan. Semua orang komentar dia tertinggi kalau di Indonesia, tapi kita sudah itung-itungan kalkulasi bisnis. Kalau bisa (membayar), kenapa tidak. Enggak akan rugi, sudah perhitungan masak. Itu udah lama enggak mendadak, tiba-tiba ada," katanya.

Di sisi lain Essien tentu akan memberikan efek yang besar untuk gairah sepak bola Tanah Air. Tidak hanya bobotoh, tetapi tim lawan saat Hariono Cs menjalani laga tandang dipastikan akan tertarik untuk menonton Essien.

"Pastinya jadi tontonan menarik, tidak hanya Persib tapi semua lawan kita kalau away (tandang). Pasti lawan juga pengen nonton," ucap Zainuri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini