Asisten Luis Milla Bicara Potensi Indonesia ke Piala Dunia

Oleh Windi.Wicaksono pada 16 Mar 2017, 16:00 WIB
Timnas Indonesia

Liputan6.com, Tangerang - Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-22, Eduardo Perez, yakin dengan potensi yang dimiliki Indonesia. Menurut dia, Indonesia memiliki pemain dengan talenta-talenta bagus.

Perez mengungkapkan, suatu saat nanti Indonesia bisa berkiprah di Piala Dunia. Namun, tugas berat harus dijalani Indonesia dalam merawat talenta-talenta yang ada hingga nanti berusia matang.

"Saya pikir negara ini sangat besar. Saya berharap sekarang adalah saat yang tepat untuk melangkah, dan saya berharap di masa yang akan datang, Indonesia bisa pergi ke Piala Dunia," kata Perez dalam video yang diunggah PSSI di Youtube.

Perez sebelumnya memang telah menyaksikan video-video rekaman pemain muda Indonesia. Pelatih asal Spanyol ini melakukannya ketika menyeleksi pemain untuk masuk Timnas Indonesia U-22.

Saat ini, 26 pemain Timnas Indonesia U-22 telah berkumpul untuk bersiap menjalani laga uji coba kontra Myanmar pada 21 Maret 2017. Pasukan Luis Milla terus mengasah kemampuan mereka di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang.

Sebelum bicara soal Piala Dunia, Perez menekankan, target terdekat Indonesia adalah medali emas cabang olahraga sepak bola SEA Games 2017 di Malaysia pada Agustus mendatang. Setelah itu, masih ada Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang.

"Namun, target pertama adalah mencoba untuk memenangkan Sea Games dan kami sedang bekerja bersama untuk mencapai target tersebut," tutur Perez.