Luis Milla Siap Intip Lawan Timnas Indonesia U-22

Oleh Risa Kosasih pada 16 Mar 2017, 14:40 WIB

Liputan6.com, Tangerang - Pelatih timnas Indonesia U-22, Luis Milla mengakui dirinya akan terbantu daftar pemain Myanmar yang berangkat melakoni laga ujicoba melawan tim besutannya, Selasa (21/3/2017) pekan depan di stadion Pakansari,Cibinong. Milla ingin memastikan formasi ideal Timnas Indonesia setelah tiga kali melakukan pemusatan latihan (TC).

Setelah finis sebagai runner-up Piala AFF 2016 lalu, inilah pertandingan resmi internasional pertama yang dimainkan Skuat Garuda. Lawan Hansamu Yama dan kawan-kawan nanti adalah eks-timnas Myanmar yang pernah tampil di Piala Dunia U-20 di Selandia Baru 2015 lalu.

"Dari staf kepelatihan kami masih menunggu daftar pemain Myanmar yang datang. Hal ini penting karena kami harus mempersiapkan diri akan punya kerangka tim," ucap Milla dalam jumpa pers pada Kamis (16/3/2017) siang di Hotel Yasmin Karawaci, Tangerang.

Usai lawan Myanmar, para pemain Timnas Indonesia U-22 ini akan kembali masuk pemusatan latihan. Mereka dijadwalkan menjalani pertandingan internal pada 25 Maret mendatang sebelum kembali ke klubnya masing-masing. Bila ditotal sejak hari ini, TC akan memakan waktu 10 hari sampai internal game digelar.

"Ya beberapa akan dapat cap pertama di timnas, tapi kami ingin melihat hasil dari latihan berhari-hari di pertandingan melawan Myanmar. Mereka tim bagus tapi kami ingin buktikan hasil TC ini juga bagus saat di pertandingan," ujar Milla.

"Setelah mendapat 36 nama, kami mengambil 26 pemain terbaik untuk TC keempat Timnas Indonesia U-22 ini. TC ini lebih panjang yakni 10 hari. Pada hari ke-10 kami ingin menutupnya dengan baik," katanya.