Sukses

Babak I: Monaco Unggul Dua Gol atas Manchester City

Monaco bisa mencetak dua gol ke gawang Manchester City di babak pertama.

Liputan6.com, Jakarta Manchester City terancam gagal lolos ke perempat final Liga Champions. City tertinggal 0-2 hingga turun minum saat dijamu Monaco pada leg kedua 16 besar, Kamis (16/3/2017) dini hari WIB.

Bila skor 2-0 bertahan hingga bubaran, Monaco yang akan lolos ke babak perempat final berkat unggul gol tandang. Pasalnya di leg pertama Manchester City hanya menang 5-3.

Di laga kali ini Monaco tak bisa menurunkan mesin gol Radamel Falcao karena cedera. Sedangkan City praktis bisa memainkan kekuatan penuh sejak awal. 

Butuh dua gol, Monaco langsung menekan City begitu pertandingan dimulai. Absennya Falcao membuat Monaco kini bertumpu pada trio Kylien Mbappe, Thomas Lemar dan Bernardo Silva.

Monaco sudah mendapat peluang emas pada menit tujuh. Kesalahan Fernandinho membuat Mbappe berhadapan dengan Willy Caballero. Beruntung bagi City, tembakan Mbappe bisa ditepis Caballero.

Namun satu menit kemudian Monaco bisa membuka keunggulan. Umpan dari Silva disambar oleh Mbappe yang berdiri dimulut gawang City. Monaco 1, City 0.

Monaco mencetak gol lagi di menit 15 lewat Mbappe. Namun gol ini dianulir wasit karena Mbappe telah terjebak off-side terlebih dahulu.

Di menit 18, Monaco kembali punya peluang emas. Sayangnya sepakan Germain masih meleset dari sasaran.

Monaco terus menekan City guna memburu gol kedua. Pasukan Josep Guardiola dipaksa lebih banyak bertahan kesulitan menciptakan peluang berbahaya di depan gawang Monaco.

Laga berjalan setengah jam, Monaco akhirnya bisa menggandakan skor. Kerjasama Lemar dengan Mendy dengan baik diteruskan oleh Fabinho yang lolos dari pengawalan pemain City.

Hingga babak pertama berakhir, City tidak mampu keluar dari badai serangan Monaco. Skor 2-0 pun bertahan sampai jeda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini