Sukses

Asian Games: Palembang Kebut Pembangunan Venue Bowling

Semakin hari persiapan Sumsel menuju Asian Games semakin positif

Liputan6.com, Palembang - Kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan semakin getol mempersiapkan diri menjadi salah satu tuan rumah Asian Games 2018 mendatang. Pembangunan fasilitas dan infrastruktur terus dilakukan salah satunya adalah venue bowling, yang pembangunannya tinggal  50 persen lagi akan rampung.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Sumsel, Basaruddin melalui Kabid Tata Bangunan dan Perumahan PU Cipta Karya Sumsel, Aminuddin, Rabu (15/3/2017).

Dia mengatakan, semakin hari persiapan Sumsel menuju Asian Games semakin positif. Untuk pembangunan venue bowling di kawasan Jakabaring, yang berdekatan dengan Bank SumselBabel (eks media center SEA Games 2011 lalu) terlihat perkembangan signifikan.

"Berdasarkan pantauan kami di lapangan dan juga hasil dari laporan bagian engineering yang membangun venue bowling, pembangunannya sudah lebih dari 50 persen," kata Aminuddin.

Secara detail, ia menjelaskan pada pekan ini pihak kontraktor menyelesaikan beberapa item pembangunan, mulai dari pekerjaan cor pedestal, timbunan samping untuk akses crane, dan beberapa pekerjaan lainnya. Untuk pekan depan, pengerjaan venue sudah memasuki tahap pengerjaan erection steel kolom sebelah kiri.

"Jadi progres pembangunan Asian Games ini sangat positif dan berjalan lancar. Semua pekerjaan ini dibiayai dan diawasi langsung oleh OKI Pulp & Paper sendiri, dan dilaksanakan oleh mitra mereka PT. OMG. Pihak Pemprov Sumsel hanya terima barang saja," ucap dia.
Venue Bowling untuk Asian Games 2018 (Liputan6.com / Indra Pratesta)

(Indra Pratesta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.