Sukses

Bidik Hazard dan Courtois, Real Madrid Bikin Costa Khawatir

Jika keduanya hengkang ke Real Madrid, Costa mengaku tak terkejut.

Liputan6.com, London - Dua pemain Chelsea sedang dalam pantauan Real Madrid. Mereka adalah gelandang serang Eden Hazard dan kiper Thibaut Courtois. Ketertarikan Los Merengues itu juga diakui penyerang Chelsea, Diego Costa.

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane memiliki mimpi terpendam mengenai Hazard. Ia berhasrat untuk menduetkan Hazard dengan Cristiano Ronaldo. Bahkan, Zidane pun disebut menjadikan Hazard sebagai prioritas utama di musim panas 2017.

Ketertarikan mereka terbilang wajar mengingat Hazard tampil begitu fenomenal di musim ini. Kesuksesan Chelsea memuncaki klasemen Liga Inggris 2016/2017 hingga pekan ke-28. Tampil dalam 26 laga, ia mengemas 11 gol dan empat assist.

"Jika Real Madrid ingin merekrut Hazard dan Courtois, kasihan Chelsea. Hazard senang di sini. Namun, kita semua tahu ketika tim seperti itu mengetuk pintu, Anda harus memikirkannya. Ia sangat senang dan bahagia di sini. Ia adalah pemain top dan saya akan senang jika ia bertahan," ungkap Costa seperti dikutip Football Espana.

Mengenai Courtois, kiper asal Belgia ini sempat membuat hubungan Zidane dan Presiden Real Madrid Florentino Perez sedikit memanas. Zidane merasa Madrid tak perlu mendatangkan kiper baru karena sudah puas dengan performa Keylor Navas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Situasi Courtois

Berbeda dengan Perez yang ingin posisi kiper di Madrid juga dihuni pemain bintang. Courtois yang telah mencetak 36 clean sheet dari 97 laga bersama Chelsea ini pun menjadi pilihan utama Perez.

Kiper Chelsea asal Belgia, Thibaut Courtois. (AFP/Ian Kington)

"Real Madrid menginginkan kiper terbaik dan Courtois adalah salah satunya. Thibaut memiliki kontrak di sini dan sangat disayangkan jika ia pergi. Thibaut mencintai Spanyol, keluarganya tinggal di sana. Ia bahagia di sini, tapi Anda tak pernah tahu," kata Costa.

Sebelumnya, Courtois sempat angkat bicara mengenai isu masa depannya. Ia menegaskan saat ini hanya ingin menikmati kesuksesan di Chelsea. Ia juga ingin fokus untuk membawa Chelsea memenangkan gelar Liga Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.