Sukses

Derby Inter Milan Vs AC Milan akan Digelar di Tiongkok

Inter Milan akan menghadapi AC Milan pada turnamen tahunan International Champions Cup (ICC) di Tiongkok, 24 Juli 2017.

Liputan6.com, Milan - Derby Milan atau Derby della Madonnina yang mempertemukan Inter Milan melawan AC Milan akan berlangsung di Tiongkok pada 24 Juli 2017. Namun, laga ini bukan gelaran Liga Serie A Italia, melainkan turnamen tahunan International Champions Cup (ICC).

Dilansir Football Italia, Selasa (14/3/2017), kepastian kabar ini telah dikonfirmasi oleh Inter Milan dan AC Milan. Kedua klub bakal bertanding di kandang Jiangsu Suning, Nanjing Olympic Sports Centre. Jiangsu Suning adalah klub yang dimiliki Grup Suning, pemilik Inter.

Sebelumnya, sempat dikabarkan Inter akan hadir di Singapura dalam turnamen ini. Sejauh ini, belum ada konfirmasi dari kubu I Nerazzuri apakah mereka akan sekalian berlibur ke Singapura pada masa pramusim nanti.

Inter Milan dan AC Milan termasuk tim yang rutin mengikuti turnamen ini. Sejak pertama kali digelar pada 2013 lalu, duo Milan tak pernah absen sekalipun.

Selain Inter dan Milan, klub-klub Eropa lainnya yang juga bakal ikut dalam turnamen persahabatan ini adalah Chelsea, Bayern Muenchen, Real Madrid, dan Barcelona.

ICC merupakan turnamen eksibisi yang dihelat setiap tahun di masa pra-musim. Awalnya, ICC hanya digelar di Amerika Serikat serta Kanada, dan hanya diikuti delapan klub dari Eropa. Formatnya dibagi ke dalam dua grup, dengan masing-masing empat tim.

Namun sejak 2015, formatnya diubah. Tidak hanya dihelat di Amerika dan Kanada, ICC juga digelar di Tiongkok serta Australia, dan Eropa. Jumlah pesertanya pun ditambah menjadi total 16 klub. Tiga tim berlaga di Tiongkok, tiga di Australia, dan sepuluh di Amerika Utara dan Eropa.

Di samping sejumlah klub yang memang rutin diundang, peserta yang ikut dalam turnamen ini adalah klub yang tengah naik daun. Seperti tahun lalu, Leicester City yang menjuarai Liga Inggris ikut diundang dalam turnamen ini. Selain itu, Paris Saint Germain dan Borussia Dortmund, yang tengah ditakuti di Eropa, juga diundang.

(Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia

    Inter Milan

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Derby Milan merupakan pertandingan sepak bola di Italia yang mempertemukan AC Milan dan Inter Milan
    Derby Milan merupakan pertandingan sepak bola di Italia yang mempertemukan AC Milan dan Inter Milan

    Derby Milan

Video Terkini