Sukses

Bukan Barcelona, Juventus Ingin Hindari Tim Ini di Babak 8 Besar

Juventus ternyata tak ingin menghadapi tim ini di babak 8 besar Liga Champions.

Liputan6.com, Turin - Kiper sekaligus kapten Juventus, Gianluigi Buffon, ternyata lebih memilih untuk tidak menghadapi Leicester City di babak 8 besar Liga Champions. Juventus lolos ke babak 8 besar usai mengandaskan FC Porto 1-0 (agregat 3-0) di leg kedua Babak 16 Besar, Rabu (15/3/2017) dini hari tadi.

"Satu-satunya tim yang ingin kami hindari adalah Leicester City," ujar Buffon seperti dilansir Soccerway.

Leicester secara mengejutkan lolos ke babak 8 besar. Padahal, mereka adalah pendatang baru di turnamen tertinggi tingkat klub Eropa.

Tidak tanggung-tanggung, Leicester mengandaskan juara lima kali Liga Europa, Sevilla, dengan agregat 3-2. Di leg kedua, Leicester menang 2-0 berkat gol Wes Morgan dan Marc Albrighton.

"Mereka punya antusiasme, mereka tahu bagaimana menyakiti tim terkuat," kata Buffon.

Pengundian babak 8 besar baru akan dimulai Jumat (17/3/2017).  Selain Juventus dan Leicester, empat tim yang telah lolos adalah Bayern Munich, Barcelona, Borussia Dortmund, dan Real Madrid.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Buffon merupakan kapten kedua untuk klub Serie A Juventus dan bermain di Tim Nasional Italia.
    Buffon merupakan kapten kedua untuk klub Serie A Juventus dan bermain di Tim Nasional Italia.

    Gianluigi Buffon

Video Terkini