Sukses

Kante Banjir Pujian, Pelatih MU Bela Pogba

Mourinho menilai Pogba sebagai pemain MU yang paling bersinar.

Liputan6.com, London - N'Golo Kante tampil sebagai pemain yang paling bersinar pada laga Chelsea melawan Manchester United (MU). Itu karena ia mencetak gol kemenangan 1-0 yang membawa Chelsea lolos ke semifinal Piala FA 2016/2017.

Gol yang dicetak Kante ke gawang MU kawalan David De Gea tercipta di menit ke-51. Akibatnya, Kante pun disebut-sebut sebagai pemain yang jauh lebih pemain yang jauh lebih baik ketimbang Paul Pogba. Padahal, Chelsea mampu menggaet Kante dengan harga yang jauh di bawah Pogba.

Jika Pogba direkrut dengan biaya 105 juta euro, Chelsea justru hanya merogoh kocek 38 juta euro untuk meminang Kante dari Leicester City. Mengenai hal itu, pelatih MU Jose Mourinho pun angkat bicara.

"Kami harus positif, para pemain tampil fenomenal tapi Pogba jauh lebih baik di lapangan. Ia adalah raksasa di lapangan. Setelah dirinya, semua pemain saya fantastis," kata Mourinho seperti dilansir Manchester Evening News.

Hingga kini, Pogba disebut-sebut belum memenuhi ekspekstasi MU sebagai pemain termahal di dunia. Sudah dimainkan dalam 40 laga, baru tujuh gol dan lima assist yang diciptakan pemain kelahiran 15 Mei 1993.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kecaman Mourinho

Perannya pun tak menonjol jika dibandingkan saat berkostum Juventus. Di MU, ia berada di bawah bayang-bayang Zlatan Ibrahimovic. Bahkan, Henrikh Mkhitaryan juga disebut-sebut sebagai rekrutan MU yang jauh lebih baik dari Pogba.

Gelandang Manchester United asal Prancis, Paul Pogba. (AFP/Oli Scarff)

"Para pakar terlalu banyak bicara tentangnya dan itu datang dari rasa iri. Mereka tak mendapatkan 10% dari apa yang mereka lakukan," Mourinho menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • pogba

Video Terkini