Sukses

Menanti Gebrakan Persib Bersama Michael Essien

Sebelum gabung Persib, Michael Essien punya segudang pengalaman di level sepak bola tertinggi.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung mendapat senjata ampuh jelang Liga 1 Indonesia. Dia adalah mantan gelandang tangguh Chelsea, Michael Essien.

Bergabungnya Michael Essien merupakan kejutan besar. Sebab, sebelumnya tak terdengar sedikit pun rencana Maung Bandung merekrut pria asal Ghana tersebut.

Essien sendiri punya segudang pengalaman di level sepak bola tertinggi. Selain membela Chelsea, ia juga pernah memperkuat Lyon, Real Madrid dan AC Milan.

Essien bahkan dua tahun lalu masih membela Rossoneri di Serie A. Ia kemudian bergabung dengan klub Yunani, Panathinaikos selama setahun, sebelum mendarat di Persib.

"Pastinya dengan hadirnya Essien bisa membuat Persib meraih juara, karena kemarin kita dapat posisi ketiga (Piala Presiden)," ucap Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar di Kantor PT PBB, Bandung, Selasa (14/3/2017).

Umuh menjelaskan, berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan manajemen Persib, kedatangan Essien bisa berdampak positif. Dia berpendapat, pemain bintang seperti Essien dapat menggenjot kualitas para pemain klub berjulukan Maung Bandung itu.
 
"Tentunya semua pemain jadi termotivasi dengan hadirnya Essien. Semoga Persib bisa menjadi lebih baik kembali. Bisa kita lihat kan bobotoh senang dan ke depan (Essien) bisa segera adaptasi dengan Persib," ujar Umuh.
Michael Essien diperkenalkan sebagai pemain baru Persib Bandung (Foto: Kukuh Saokani/Liputan6.com)
Kado Ulang Tahun

Umuh mengatakan kehadiran Essien merupakan kejutan bagi bobotoh. Essien jadi kado untuk melengkapi kebahagiaan saat merayakan momen ulang tahun Persib ke-84. "Ini kejutan yang diberikan pak Glen (Sugita, Dirut Utama PT PBB), Essien sudah resmi dengan kita," kata Umuh.

"Senang Alhamdulillah bahagia untuk bobotoh, pengurus ini senang gembira. Tinggal Michael Essien berangkat ke Jakarta ada beberapa hal yang harus dibereskan antara agen juga," kata dia.

Sementara itu kapten Persib, Atep mengaku terkejut dengan kedatangan Essien. Ia tak menyangka sekali pemain sekelas Essien bergabung dengan Maung Bandung.

"Kehadiran Essien merupakan hadiah besar yang disiapkan manajemen. Seluruh pemain Persib tidak ada yang tahu dan tidak ada yang dikasih tahu," kata Atep.

"Tentu saja kami sangat antusias dan senang satu tim dengan pemain dunia. Semoga saja Essien punya kontribusi besar untuk tim," ujarnya menambahkan.
Michael Essien diperkenalkan sebagai pemain baru Persib Bandung (Foto: Kukuh Saokani/Liputan6.com)
Proses Kedatangan Essien

Salah satu petinggi PT PBB, Teddy Tjahyono mengungkapkan, proses mendatangkan Michael Essien tidak mudah. Terjadi negosiasi alot untuk dapat mengontrak pemain 34 tahun itu.

"Kontraknya satu tahun dengan opsi perpanjangan. Cukup sulit, berbulan-bulan agar bisa mendekati dan negosiasi dengan Essien, Alhamdulillah dia bisa ke sini," jelas dia.

Kedatangan Michael Essien membuat manajemen Maung Bandung memasang target tinggi pada kompetisi Liga 1. Tak tanggung-tanggung, manajemen ingin Persib juara Liga 1 Indonesia tahun ini.
Michael Essien diperkenalkan sebagai pemain baru Persib Bandung (Foto: Kukuh Saokani/Liputan6.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini