Sukses

Sepak Bola Brasil Ricuh, Suporter Ditelanjangi di Lapangan

Keributan bermula dari aksi saling pukul antarpemain di lapangan.

Liputan6.com, Jakarta Kericuhan kembali menodai semangat sportivitas sepak bola. Setelah di Inggris, suporter Millwall dan Tottenham Hotspur terlibat kaos, kini giliran Brasil yang dilanda perkelahian antarusporter.

Keributan melibatkan suporter dari dua musuh bebuyutan Gama dan Brasiliense. Ironisnya, insiden dipicu aksi baku pukul pemain saat pertandingan. Suasana semakin tidak terkendali karena pihak keamanan yang tidak sebanding tampak kewalahan untuk menghalau para perusuh.

Seperti dilansir The Sun, insiden bermula saat pemain dari kedua tim berbenturan usai berebut bola di lapangan. Para pemain dan ofisial kemudian berkerumun di lokasi kejadian. Suasana yang panas semakin tidak terkendali saat pemain dari kedua tim mulai melancarkan pukulan dan tendangan.

Melihat kejadian ini, suporter Jogo Gama kemudian turun ke lapangan dan melakukan provokasi. Mereka kemudian menarik spanduk yang berada di tribune lawan. Melihat aksi tersebut, suporter Brasiliense juga ikut masuk ke lapangan dan berusaha mempertahankan spanduk milik mereka. 

Perkelahian tidak terelakkan. Kedua kubu saling serang dan melepaskan pukulan. Salah seorang suporter Brasiliense tampak dikeroyok di pojok lapangan. Selain menerima pukulan bertubi-tubi, pria berbadan tambun itu juga ditelanjangi sehingga hanya menyisakan celana dalam saja. 

Kebrutalan parasuporter berlangsung cukup lama. Suasana sempat mereda saat polisi melepaskan gas air mata ke tengah lapangan. Namun tak lama kemudian, perkelahian kembali terjadi.

Di ruang ganti, suasana juga memanas. Ofisial tim yang merasa tidak puas juga tampak bersitegang dengan pasukan keamanan. Setelah seluruh pemain dan ofisial berhasil digiring masuk ke ruang ganti, pihak kepolisian kemudian kembali ke lapangan untuk meredakan ketegangan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini