Sukses

MotoGP: Marquez Masih Adaptasi dengan RC213V

Marquez tiga kali jatuh saat tes pramusim MotoGP di Qatar.

Liputan6.com, Milan - Pengamat MotoGP Carlo Pernat menilai para pembalap Honda mampu tampil jauh lebih baik ketimbang tahun lalu. Itu terlihat bagaimana Dani Pedrosa dan Marc Marquez sukses mempertontonkan kecepatan RC213V selama tes pramusim di Sirkuit Losail, Qatar.

Meskipun agak sedikit terkendala lantaran Marquez terpaksa mencium aspal sebanyak tiga kali pada penutupan tes pramusim ketiga, namun Pernat tidak melihatnya sebagai suatu masalah besar.

Menurutnya, lebih baik merasakan kegagalan selama melakukan pengujian ketimbang pada balapan sebenarnya. Terlepas dari hal tersebut, Pernat menilai jika juara dunia MotoGP musim lalu kemungkinan masih belum memiliki kecocokan pada bagian depan RC213V Honda.

"Marquez banyak terjatuh selama tes pramusim. Mungkin dia belum memiliki perasaan yang tepat dengan bagian depan," jelas Pernat seperti dikutip dari GPOne, Selasa (14/3/2017).

"Tapi Honda terlihat jauh lebih baik ketimbang tahun lalu. Karena mereka memiliki masalah besar pada paruh pertama. Kendati demikian, masih ada pekerjaan yang harus dilakukan (perbaiki)," tutup Pernat.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.