Sukses

Bek Timnas Indonesia Resmi Gabung PBFC

Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2016, Abdul Rachman, tinggalkan Persiba Balikpapan dan gabung PBFC.

Liputan6.com, Samarinda - Bek Timnas Indonesia, Abdul Rachman, resmi bergabung dengan Pusamania Borneo FC (PBFC) untuk kompetisi Liga 1. Kepastian itu didapat setelah PBFC mengumumkannya secara resmi di media sosial Instagram.

Abdul Rachman yang berstatus bebas transfer usai meninggalkan Persiba Balikpapan, kini akhirnya memiliki klub anyar. Sebelumnya, ia sempat dikaitkan bergabung dengan Mitra Kukar.

Tapi, PBFC tidak merinci berapa lama mereka mengontrak pemain yang masuk skuat Timnas untuk Piala AFF 2016 itu. Nilai kontrak Abdul Rachman juga tidak disebutkan oleh klub berjulukan Pesut Etam tersebut.

"Usai mengundurkan diri dari Persiba Balikpapan, beberapa hari lalu Abdul Rachman belum menentukan arah akan berlabuh ke mana," tulis PBFC.

"Hingga akhirnya, per hari ini Kota Samarinda dengan bangga memperkenalkan rekrutan anyar atas namanya untuk Liga 1 2017. Selamat bergabung di Pusamania Borneo FC, Abdul Rachman!"

Menurut manajemen Persiba, Abdul Rachman, tidak melanjutkan kariernya bersama mereka karena keinginan mendapat nilai kontrak yang lebih tinggi. Artinya, PBFC memberikan nilai kontrak yang lebih tinggi untuk Abdul Rachman ketimbang Persiba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.