Sukses

Buruk Selama Tes Pramusim MotoGP, Marquez Pesimistis Juara?

Marquez mendapatkan hasil mengecewakan dalam tes pramusim MotoGP di Qatar.

Liputan6.com, Losail - Sepanjang tes pramusim MotoGP 2017, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez tak mampu menjadi yang terbaik. Kecepatannya masih kalah dari rider Movistar Yamaha Maverick Vinales, termasuk di Sirkuit Losail, Qatar.

Dalam tes pramusim terakhir MotoGP 2017 yang dihelat selama tiga hari itu, catatan waktu terbaik yang diukir Marquez hanya menempati posisi ke-12. Dengan waktu 1 menit 55,899 detik, ia terpaut 1,080 detik dari Vinales.

Kebetulan, Marquez memang tak bisa memanfaatkan tes pramusim tersebut secara maksimal. Pada hari ketiga tes itu, pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut sampai terjatuh tiga kali. Saat ditanya mengenai kejuaraan, jawabannya pun ragu-ragu.

"Kami tak tahu. Kejuaraan sangat panjang. Tentu kami tak akan menjadi yang terkuat di setiap pekan. Di Malaysia, saya merasa kuat, juga di Philip Island. Di sini sirkuit di mana kami masih jauh. Namun, tahun lalu kami juga banyak berjuang di sini," kata Marquez seperti dilansir Crash.

Ya, tes pramusim memang tak bisa dijadikan sebagai tolak ukur kiprah Marquez di kejuaraan. Musim lalu, ia juga memiliki hasil yang buruk dalam tes pramusim. Namun, pembalap berusia 24 tahun itu terbukti mampu tampil sebagai juara dunia MotoGP 2016.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siap Perbaiki Diri

Artinya, jeda dari tes pramusim terakhir menuju seri perdana MotoGP 2017 bisa dimanfaatkan Marquez untuk memperbaiki diri. Sekadar catatan, balapan pertama MotoGP musim ini akan dimulai di Qatar pada 26 Maret 2017.



"Jadi, mari kita melihat jalannya balapan dan ketika kami tiba di Eropa. Tes terakhir tidak bagus bagi saya dan tim. Tapi, kami akan mencoba untuk menanganinya dengan cara yang lebih baik," papar Marquez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini