Sukses

Chelsea Vs MU: Smalling Siap Tuntaskan Dendam

Duel Chelsea vs MU di paruh pertama Liga Inggris musim ini, dimenangkan The Blues 4-0.

Liputan6.com, Manchester - Bek Manchester United (MU) Chris Smalling mengaku sangat menantikan laga Chelsea vs MU di ajang Piala FA dinihariwib nanti. Pasalnya, dia masih dendam kepada Chelsea.  Smalling yakin Setan Merah bisa membalas kekalahan mereka di paruh pertama musim ini.

Pada paruh pertama musim ini, MU dipermalukan 0-4 oleh Chelsea. Kekalahan telak itu sangat memukul pasukan Jose Mourinho.

"Chelsea sejauh ini tim yang paling konsisten di liga dan mereka layak berada di posisi di mana mereka sekarang. Tapi aku pikir kami dalam periode yang baik dan kami akan memberikan penampilan yang jauh lebih baik daripada terakhir kali di sini," kata Smalling kepada MUTV.

Dalam laga Chelsea vs MU paruh pertama, Smalling juga bermain. Namun, ia tampil buruk karena belum pulih 100 persen dari cederanya.

"Itu seharusnya bukan permainan yang aku mainkan. Tapi sebagai pemain, Anda mencoba untuk mendorong diri sendiri dan memaksa diri untuk bermain di segala macam permainan. Itu salah satu yang besar dan Anda tidak mau ketinggalan."

"Jelang laga itu, kami imbang dengan Liverpool dan menang di Eropa, jadi kami mulai membangun momentum. Kemudian kekalahan di Chelsea benar-benar memukul kami, itu pasti salah satu penampilan terburuk kami musim ini. Tapi sejak saat itu kami telah bangkit dan melakukannya dengan lebih baik."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Misi Cetak Sejarah

Smalling menjelaskan, timnya belajar banyak hal dari pertandingan itu. Ia juga bertekad membawa Setan Merah mempertahankan gelar Piala FA yang mereka menangi musim lalu.

"Piala FA adalah trofi yang sulit untuk dipertahankan dan melihat catatan sebelumnya, tidak banyak tim yang mampu melakukannya dan saya tahu MU belum pernah melakukannya. Jadi untuk menjadi bagian dari sejarah dengan mempertahankan trofi akan brilian. Kami tiba di perempat final dan kami bisa melihat garis finis tidak terlalu jauh," Smalling menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Chris Smalling adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang membela Manchester United
    Chris Smalling adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang membela Manchester United

    Chris Smalling

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Chelsea VS MU

Video Terkini