Sukses

MotoGP: Lorenzo Puas Akhiri Tes Pramusim di Qatar

Lorenzo mencatatkan waktu tercepat keempat 1 menit 54,519 detik di hari terakhir tes MotoGP.

Liputan6.com, Losail - Jorge Lorenzo mengakhiri serangkaian tes pramusim MotoGP ketiga tahun ini di Qatar dengan positif. Tampil di hari terakhir, pembalap Ducati mencatatkan waktu tercepat keempat 1 menit 54,519 detik dari 53 lap yang dilaluinya.

Bagi Lorenzo ini adalah hal positif yang diraihnya selama mengikuti seri pembuka MotoGP di Qatar, dua pekan lagi. Pasca tes pramusim dia berkata jika hasil ini jauh lebih baik ketimbang di hari pertama dan kedua.

Karena Lorenzo mampu memperbaiki catatan waktu dan tidak mengalami insiden kecelakaan tunggal seperti yang dialaminya pada pembukaan pengujian hari kedua, Minggu (12/3) kemarin.

Satu hal yang sangat penting adalah tim mampu memperbaiki kecepatan motor Desmocedici GP17 dengan sangat sempurna.

"Hari ini adalah jauh lebih positif daripada yang pertama dan dua. Secara umum tes berjalan sangat baik dan saya mencapai beberapa hal posisi terbaik dalam tiga tes pramusim resmi di 2017," jelas Lorenzo seperti dikutip situs resmi MotoGP, Senin (13/3/2017).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lorenzo Optimistis

"Kami menaikkan kecepatan dan saya juga berhasil mengatur beberapa putaran dengan baik, tapi kami masih harus bekerja pada kecepatan ras. Selain itu, pemilihan ban juga sangat penting untuk seri perdana nanti."

"Intinya, kami masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan, tapi di trek ini saya pikir kami bisa mencetak hasil yang baik. Jadi saya meninggalkan Qatar dengan penuh optimistis tentang balapan pertama," ucap Lorenzo.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.