Sukses

Hampir Pasti Hengkang, Muriel Bergabung dengan Inter Milan?

Muriel sendiri mengaku telah berbicara dengan Inter Milan.

Liputan6.com, Milan - Pelatih Sampdoria, Marco Giampaolo mengonfirmasi penyerang andalannya, Luis Muriel sudah hampir pasti akan hengkang musim depan. Inter Milan disebut-sebut sebagai klub yang siap menampungnya.

Giampaolo menyadari Muriel memiliki kemampuan di atas rata-rata. Karena itu, ia tak ingin terlalu berharap striker asal Kolombia itu mau bertahan.

"Saya sangat yakin Muriel akan meninggalkan kami musim depan. Mereka (klub-klub besar) akan datang dan mengambilnya, karena dia pemain dengan kualitas yang hebat," ujar Giampaolo kepada Sky Sport Italia

Muriel tampil sebagai pahlawan kemenangan Sampdoria dalam Derby della Lanterna melawan Genoa, Sabtu (11/3/2017). Ia mencetak satu-satu gol dalam laga tersebut.

"Muriel adalah pemain yang bisa berlabuh ke klub lain. Saat saya tiba di sini tahun lalu, saya kira saya akan melatih satu skuad yang utuh. Tapi ternyata tidak. Kami kehilangan Moisander, Fernando, Correa, Soriano.... Sebagai pelatih, saya tak bisa merencanakan apapun. Klublah yang menentukan," tutur Giampaolo.

Kemungkinan Muriel bergabung dengan Inter Milan memang sangat besar. Sinyal tersebut disampaikan oleh pemain berusia 25 tahun itu sendiri. "Ada banyak pembicaraan dan banyak pilihan. Inter Milan adalah salah satunya," ujar Muriel kepada WinSport.

Presiden Klub Tak Yakin

Sementara itu, Presiden Sampdoria, Massimo Ferrero tidak yakin mengenai masa depan Muriel di klubnya. "Saya akan membuat sesedikit mungkin perubahan. Muriel ditakdirkan untuk hal yang besar, jadi barangkali kami tak akan bisa mencegah dia pergi," katanya.

Sedangkan Direktur Sampdoria, Antonio Romei justru memberikan tanggapan yang berbeda soal Muriel. Ia mengatakan, pihaknya akan mengusahakan perpanjangan kontrak untuk Muriel.

"Kami akan membahas soal perpanjangan kontrak untuknya. Muriel adalah pemain yang fantastis," katanya.

Muriel akan genap berumur 26 tahun April mendatang. Ia telah merumput di Italia sejak 2010. Awalnya ia membela Udinese, lalu dipinjamkan sejenak ke Granada, Lecce, sebelum akhirnya bergabung bersama Sampdoria pada Januari 2015. Sejauh musim ini, ia telah membukukan 12 gol dan 9 assist dalam 30 pertandingan.

(Abul Muammar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.