Sukses

La Coruna vs Barcelona: Los Azulgranas Lanjutkan Hegemoni

Dalam 13 laga terakhir, Barcelona belum pernah kalah melawan La Coruna.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona kembali harus melakoni duel di kancah La Liga, Minggu malam (12/3/2017). Barcelona dijadwalkan bertamu ke Estadio Riazor menghadapi Deportivo La Coruna.
 
Kemenangan menjadi harga mati bagi Barcelona. Mereka ingin terus memuncaki klasemen dan menjaga jarak satu poin dengan pesaing terdekatnya, Real Madrid.
 
 
Modal besar pun dimiliki Barcelona jelang pertandingan tersebut. Mental tim mereka diketahui sedang melambung tinggi usai tengah pekan kemarin melakukan comeback sensasional di babak 16 besar Liga Champions menghadapi PSG.
 
Sempat ketinggalan 0-4 di leg pertama, Barcelona lalu sukses balik unggul 6-1 pada pertemuan kedua. Anak-anak asuh Luis Enrique membuat sejarah sebagai satu-satunya tim yang mampu lolos di fase knock out usai ketinggalan empat gol.
 
Rekor bagus juga diusung Barcelona dalam lawan tersebut. Dalam 13 laga terakhir, mereka belum pernah kalah melawan Depor.
 
Selain itu Barcelona juga tercatat mampu menyarangkan 20 gol dalam empat lawatan terakhir ke Riazor, termasuk ketika menang delapan gol tanpa balas April tahun lalu.
 
"Kami bisa meraih tiga gelar atau malah tanpa gelar musim ini. Yang harus kami lakukan sekarang adalah fokus menghadapi Depor," kata Enrique jelang laga.
 
Bagaimana pun, Depor pasti tidak akan menyerah begitu saja di tangan Barcelona. Mereka enggan jika dipermalukan di depan publiknya sendiri.
 
Tak cuma itu, Depor pun membutuhkan poin demi lolos dari jeratan degradasi. Diketahui mereka kini duduk di posisi 17 klasemen sementara dan hanya berjarak lima poin dari zona merah.
 
Sial buat Barcelona, jelang lawatan mereka dipastikan kehilangan dua pemain andalan, Neymar dan Rafinha. Mereka mengalami cedera dan sudah absen sejak latihan terakhir tim.
 
Susunan pemain:
 
Barcelona : Ter Stegen; Roberto, Pique, Umtiti, Alba; Busquets, Rakitic, Iniesta; Messi, Suarez, Arda.
 
Deportivo : Lux; Juanfran, Arribas, Albentosa, Luisinho; Bergantinos, Borges; Fajr, Colak, Kakuta; Joselu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.