Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Liverpool vs Burnley

Liverpool berusaha menjauh dari Arsenal.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool kembali tampil di LIga Inggris akhir pekan ini. Mereka dijadwalkan menjamu Burnley di Anfield, Minggu (12/3/2017).

The Reds kini memburu kemenangan beruntun, usai pekan kemarin mengalahkan Arsenal dengan skor meyakinkan 3-1.

Tambahan tiga poin sangat dibutuhkan Liverpool untuk menjaga peluang masuk empat besar Liga Inggris. Sebab, mereka hanya unggul dua angka atas pesaing terdekat Arsenal.

Liverpool bisa menjauh karena Arsenal tidak bermain pekan ini. The Gunners masih terlibat di Piala FA dan mengalahkan Lincoln City 5-0, Minggu (12/3/2017) dinihari WIB.

Untuk Burnley, mereka sekarang duduk di posisi 12. The Clarets berusaha menjaga diri agar tetap jauh dari zona degradasi.

Fakta Menarik:

1. Liverpool lima kali bersua Burnley di kancah Liga Inggris. Dalam empat pertemuan, mereka selalu menang dengan mencetak 11 gol tanpa kebobolan.

2. Namun, pada awal musim ini, Liverpool dikejutkan Burnley. Mereka tumbang 0-2 kala bertamu ke Turf Moor.

3. Burnley terakhir kali menang di Anfield pada September 1974 silam.

4. Melawan Burnley, Liverpool berpeluang mencatat kemenangan buruntun perdana di liga musim ini.

5. Burnley belum pernah menang ketika bermain tandang musim ini. Dari 13 laga, mereka 11 tumbang dan dua kali imbang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Klub sepak bola asal Inggris yang telah berdiri sejak tahun 1882.
    Klub sepak bola asal Inggris yang telah berdiri sejak tahun 1882.

    Burnley FC

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris