Sukses

Fiorentina Bikin Inter Milan Gigit Jari

Bernardeschi dikabarkan akan bergabung Inter Milan.

Liputan6.com, Firenze - Fiorentina mengumumkan pernyataan yang membantah bahwa winger muda andalan mereka, Federico Bernardeschi akan bergabung dengan Inter Milan dengan harga 40 juta euro (Rp 572 miliar). Pengumuman ini menegaskan bahwa La Viola memang tak akan menjual bintang berusia 23 tahun itu.

Fiorentina menyangkal pemberitaan yang ditulis oleh Massimo Caputi, wartawan yang menulis dengan sangat yakin bahwa Bernardeschi akan berlabuh ke Inter musim depan dengan banderol 40 juta euro.

“Fiorentina secara tegas dan secara resmi menyangkal afirmasi yang terus berlanjut dari jurnalis Massimo Caputi terkait kesepakatan antara Viola dan Inter Milan untuk penjualan pemain kami, Federico Bernardeschi,” demikian bunyi pernyataan resmi Fiorentina.

"Klub menegaskan bahwa kabar tersebut sama sekali tidak mendasar dan sepenuhnya jauh dari kenyataan. Perlu kami garisbawahi bahwa Federico Bernardeschi selalu memberikan pengaruh besar bagi kami. Dan sebagaimana disampaikan oleh setiap orang di ACF Fiorentina, ada keinginan agar dia tetap tumbuh dengan seragam La Viola," lanjut pernyataan tersebut.

"Klub mengajak Caputi dan siapapun untuk tidak menyebarkan kabar hoax terkait hal ini," tutup pernyataan tersebut.

Sebelumnya, media Italia, Il Messaggero melaporkan bahwa Inter telah mencapai kesepakatan harga 34,7 juta poundsterling (40 juta euro) untuk gelandang timnas Italia itu.

Bernardeschi mulai mencuri perhatian publik sejak musim lalu. Posisinya di lini serang La Viola tak tergantikan sebagai starter.

Musim ini saja ia sudah tampil 34 kali di semua kompetisi, mencetak 13 gol dan lima assist. Penampilan gemilangnya pun tidak luput dari perhatian banyak klub besar Eropa. Diketahui, selain Inter Milan, dua raksasa Inggris Manchester United dan Chelsea juga menginginkannya. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini