Sukses

Spalletti Buka-bukaan Soal Masa Depan di AS Roma

Saat ini AS Roma berada di posisi kedua klasemen Liga Italia.

Liputan6.com, Roma - Pelatih AS Roma, Luciano Spalletti membantah rumor yang menyebut dirinya akan melatih Juventus musim depan. Ia menegaskan masih fokus membawa timnya juara.

Sebelumnya, surat kabar ternama di Italia, Corriere della Sera melansir berita bahwa pelatih berkepala plontos itu sudah mencapai kesepakatan verbal dengan pihak Bianconeri. Ia akan segera menukangi si Nyonya Tua musim depan, menggantikan Allegri yang kemungkinan besar akan pergi.

Kabar tersebut memang wajar mengingat kontrak Spalletti bersama Roma akan habis Juni mendatang, dan berulangkali ia menolak perpanjangan kontrak. Ia telah berikrar pada dirinya sendiri bahwa ia akan meninggalkan Roma apabila gagal membawa tim ibukota meraih gelar.

"Saya belum menandatangani prakontrak apapun dengan siapapun," kata Spalletti dalam konferensi pers seperti dilansir Football Italia.

"Saya tak menyembunyikan apapun. Jika saya juara, maka saya bertahan. Jika tidak, saya tidak akan bertahan. Anda bisa tanya siapapun yang Anda suka. Saya tetap akan konsisten dengan jawaban saya," ucap Spalletti menambahkan.

Saat ini AS Roma berada di posisi kedua klasemen Liga Italia. Mereka mengoleksi 59 poin dari 27 laga.

"Perkara kontrak bukan masalah sekarang.  Tidak ada seorang pun dalam skuat menanyakan tentang kontrak saya, karena yang terpenting sekarang adalah hasil pertandingan," Spalletti menerangkan.

Keterangan yang disampaikan Spalletti tersebut diyakini karena permintaan Presiden AS Roma, James Pallotta, yang sengaja terbang ke Roma dari Amerika Serikat untuk mengonfirmasi rumor tersebut. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini