Sukses

6100 Personel Amankan Final Piala Presiden PBFC Vs Arema FC

Presiden Jokowi akan hadiri Final Piala Presiden PBFC vs Arema FC

Liputan6.com, Bogor - Presiden Jokowi dipastikan bakal menyaksikan partai final Piala Presiden antara Arema FC melawan Pusamania Borneo FC di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (12/3/2017) malam WIB. Pengamanan ekstra ketat pun bakal dilakukan untuk menjamin keselamatan Jokowi.

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Anton Charliyan mengatakan, pihaknya menurunkan 6100 personel untuk mengamankan partai final Piala Presiden edisi kedua. Pengamanan bakal terbagi menjadi dua kelompok.

"Para personel akan dibagi menjadi enam ring, mulai di dalam stadion, sekitar jalan, suporter, hingga di loket penjualan tiket," kata Anton kepada Liputan6.com, Sabtu (11/3/2017) malam.

"Khusus untuk partai final ada dua pengamanan, yakni sepak bola dan Bapak Presiden. Saya mohon semuanya bisa tertib untuk menjaga situasi dan kondisi," ujarnya menambahkan.

Anton juga mengatakan, untuk mencegah bentrok suporter, dirinya sudah meminta anggotanya untuk berbaur dengan para suporter. Dia menambahkan, Polda Jabar akan mengawal suporter Arema hingga Jawa Timur saat pulang dari Stadion Pakansari.

"Suporter PBFC mungkin akan datang hingga 2000 orang. Sedangkan Arema bisa 95 persen yang datang dari kapasitas stadion. Mungkin ditambah suporter Persija sebanyak 500 orang. Mereka akan kami kawal hingga Jawa Timur," katanya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini