Sukses

Prediksi Arsenal Vs Lincoln: Ambisi Cetak Sejarah Piala FA

Kalahkan Arsenal, Lincoln akan menjadi klub non-liga pertama yang lolos 4 besar Piala FA.

Liputan6.com, London - Klub pembunuh raksasa Lincoln City siap membuat sejarah Piala FA saat menghadapi Arsenal di Emirates Stadium, Minggu (12/3/2017) dinihari WIB. Lincoln ingin membuat nyata mimpi mereka tampil di semifinal.

Jika sukses menyingkirkan Arsenal, maka Lincoln akan menjadi klub non-liga pertama sejak 1914 yang tampil di empat besar turnamen sepak bola tertua di dunia ini. Klub berjulukan The Imps ini hanya berjarak 90 menit tampil pertama kali di Stadion Wembley dalam 133 tahun sejarah mereka.

Tim tamu pun mencoba mengambil keuntungan dari tertekannya tuan rumah setelah tersingkir dari Liga Champions. Namun, Pelatih Lincoln, Danny Cowley mengaku tetap menghargai Arsene Wenger sebagai pelatih Arsenal.

“Kami sangat menghormati Wenge, baik sebagai pelatih dan manusia. Tapi, itu tidak meredam semangat kami. Lincoln akan berusaha menunjukkan permainan terbaik,” ujar Cowley.

Bukan tidak mungkin klub divisi kelima Liga Inggris itu mewujudkan ambisinya dalam pertandingan nanti. Pasalnya, Cowley sendiri secara statistik memiliki rasio kemenangan lebih bagus dibandingkan dengan Wenger.

Dalam statistik dua tahun belakangan, dilansir dari Metro, Cowley memiliki rasio kemenangan mencapai 56,23%. Dia unggul 1,56 persen dari Wenger yang berada di peringkat kedua. Sementara, di bawah mereka ada Mauricio Pochettino, Juergen Klopp, Claudio Ranieri, dan Jose Mourinho.

Wenger sendiri meminta kepada pemainnya untuk benar-benar fokus dalam pertandingan nanti. Sekaligus mempunyai motivasi besar. Pasalnya, tanpa aspek-aspek tersebut, Arsenal bisa dikejutkan Lincoln.

“Lincoln bermain dengan 4-4-2 atau 4-4-1-1. Tentu saja mereka berbahaya. Lincoln menerapkan taktik direct. Tapi mereka juga bagus dalam penguasaan bola,” tutur Wenger.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perkiraan Pemain:

Arsenal: Cech, Bellerin, Holding, Koscielny, Gibbs, Coquelin, Chamberlain, Perez, Ozil, Sanchez, Giroud

Lincoln: Farman, Wood, Raggett, Waterfall, Habergham, Arnold, Woodyard, Power, Hawkridge, Muldoon, Rhead

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini