Sukses

Kutukan Juventus Stadium Masih Berlanjut bagi AC Milan

AC Milan kembali kalah dari Juventus pada lanjutan Serie A semalam.

Liputan6.com, Jakarta - AC Milan harus mengakui keunggulan Juventus 1-2 pada lanjutan Serie A, Sabtu (11/3/2017). I Rossoneri pulang dengan tertunduk lesu setelah Paulo Dybala mencetak gol beberapa detik sebelum peluit panjang ditiup.

Juventus unggul lebih dulu melalui bek Medhi Benatia. Milan membalas berkat aksi Carlos Bacca sehingga skor 1-1 mengakhiri babak pertama duel di Juventus Stadium tersebut. 

Di babak kedua Juventus makin gencar menekan Milan. Namun penampilan gemilang kiper Gianluigi Donnarumma membuat Juventus nyaris gagal menang. Petaka menghampiri Milan di masa injury time.

Wasit Davide Massa memberikan Juventus hadiah penalti di menit 94 karena menganggap bek Mattia De Sciglio menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang. Dybala yang dipercaya sebagai eksekutor sukses memperdaya Donnarumma.

Kekalahan ini membuat kutukan Juventus Stadium untuk Milan terus berlanjut. Sejak Juventus bermarkas di stadion baru ini pada tahun 2011, Milan tak pernah bisa mencuri satu angka pun.

Dari enam kunjungan ke Juventus Stadium, I Rossoneri kalah enam kali. Bahkan tiga diantaranya berakhir dengan tak bisa mencetak gol.

Sedangkan bagi Juventus, kemenangan atas AC Milan ini sekaligus memperpanjang rekor tak terkalahkan di kandang menjadi 33 pertandingan beruntun di Serie A. La Vecchia Signora juga selalu meraih kemenangan dalam 31 laga kandang terakhir di Serie A.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

Video Terkini