Sukses

Penalti Kontroversial Juventus Buat Dua Bintang Milan Geram

Bacca bahkan sempat mengejar wasit usai laga Juventus melawan AC Milan.

Liputan6.com, Turin- AC Milan takluk 1-2 oleh Juventus dalam lanjutan Liga Italia Serie A giornata ke-28 di Juventus Stadium, Jumat malam waktu Italia (10/3/2017). Juventus menang berkat gol penalti yang dieksekusi Paulo Dybala di menit ke-97.

Hadiah penalti diberikan wasit kepada Juventus setelah crossing Stephan Lichtsteiner menyentuh lengan bek kanan Milan, Mattia De Sciglio. Bersamaan dengan itu, gelandang Milan, Jose Sosa menerima dobel kartu kuning hingga membuatnya diusir ke luar lapangan. 

Kekalahan akibat hadiah penalti tersebut pun menyisakan amarah bagi para pemain AC Milan, tak terkecuali dua bintang mereka, Gianluigi Donnarumma dan Carlos Bacca.

Bacca sangat kesal karena sebelumnya sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1, setelah Milan tertinggal oleh gol Medhi Benatia. Ia sempat ingin mengejar wasit Davide Massa, namun pelatih Vincenzo Montella menahannya.

Sedangkan Donnarumma marah-marah dan mengatakan kepada wartawan bahwa Juventus selalu dibantu wasit. "Itu tidak mungkin. Selalu saja mereka!" katanya. Dengan rasa sakit ini, diyakini Donnarumma tak akan mau pindah ke Juventus. Usai pertandingan, ia menunjukkan kecintaannya kepada Milan dengan mencium logo klub di kostumnya.

Sementara itu, bintang kemenangan Juventus, Paulo Dybala menyebut timnya sudah biasa menghadapi protes dari lawan yang mereka kalahkan.

"Tim lain selalu komplain soal Juventus selama enam tahun belakangan. Barangkali mereka perlu mencoba cara lain," katanya.

Gol penalti Dybala dalam pertandingan tersebut merupakan penebusan atas kegagalannya mengeksekusi penalti saat mereka dikalahkan AC Milan dalam Final Piala Supercoppa Italia di Doha, Qatar, Desember lalu.

"Itu tidak mudah. Itu penalti yang sulit karena setiap orang mengingat kesalahan saya di Doha. Untungnya kali ini saya berhasil," ujar Dybala. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini