Sukses

Sindiran Tajam Dybala soal Tudingan Juventus Diuntungkan Wasit

Dybala menilai Juventus juga kerap dirugikan oleh keputusan wasit.

Liputan6.com, Jakarta Penyerang Juventus Paulo Dybala kesal dengan pemain-pemain AC Milan yang menilai Juventus diuntungkan wasit saat mengalahkan I Rossoneri 2-1. Dybala balas menyindir Milan.

Juventus susah payah mengalahkan Milan saat bertemu di lanjutan Serie A, Sabtu (11/3/2017). Unggul lebih dulu melalui Medhi Benatia, gawang Juventus dijebol oleh Carlos Bacca. 

Pasukan Massimiliano Allegri memang menciptakan banyak peluang, namun penampilan gemilang kiper Gianluigi Donnarumma membuat Juve kesulitan mencetak gol kedua. Juve baru bisa memastikan kemenangan lewat penalti di detik-detik akhir yang dengan baik dieksekusi Dybala.

Milan menggugat penalti yang diberikan wasit Davide Massa. Mereka kesal karena penalti diberikan setelah masa perpanjangan waktu lewat empat menit. Milan juga merasa Mattia De Sciglio tidak sengaja menyentuh bola dengan tangan sehingga seharusnya tidak dihukum penalti.

Dybala meminta Milan untuk tidak memprotes keputusan wasit. Menurut Dybala, Massa justru telah menguntungkan Milan dengan tidak memberikan penalti kepada Juventus di babak pertama ketika dirinya dilanggar Cristian Zapata.

"Kami terbiasa ketika hal tersebut terjadi terhadap kami. Saya ingin melihat apakah mereka mengatakan sesuatu pada pelanggaran Zapata terhadap saya," tutur Dybala.

Eks pemain Palermo itu meminta Milan dan klub-klub lainnya untuk berhenti menuding Juventus diuntungkan wasit. Dybala lantas mencontohnya banyak kejadian dimana Juventus justru dirugikan oleh wasit.

"Saat melawan Udinese kami tidak diberikan dua penalti dan kami tidak mengatakan apa-apa. Tim lain terus mengeluh mengenai Juve selama enam tahun. Barangkali mereka seharusnya mencoba metode lain," sindir Dybala kepada Mediaset Premium.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Paulo Dybala