Sukses

Pramusim MotoGP di Qatar Jadi Kans Terakhir Rossi

Sepanjang tes pramusim MotoGP 2017, Rossi kerap menemui banyak hambatan.

Liputan6.com, Losail - Valentino Rossi dan para pembalap lainnya akan melakoni tes pramusim terakhir MotoGP 2017 di Sirkuit Losail, Qatar, 10-12 Maret 2017. Pada kesempatan ini, Rossi harus menemukan setting-an motor terbaiknya.

Itu karena Rossi mendapatkan hasil mengecewakan pada tes pramusim MotoGP 2017 sebelumnya di Sirkuit Phillip Island, Australia. Dalam tes selama tiga hari tersebut, kecepatan Rossi tertinggal jauh dari rekan setimnya di Movistar Yamaha, Maverick Vinales.

Jika dikalkulasi, Rossi hanya mampu menempati posisi ke-12 dalam daftar catatan waktu di Phillip Island. Catatan waktunya terpaut 0,921 detik dari Vinales yang menempati posisi teratas. Ia juga tertinggal jauh dari Marc Marquez, pembalap Repsol Honda, yang menempati posisi kedua.

"Motor dalam kondisi bagus dan mesin tidak buruk. Namun, masih ada yang harus dilakukan. Sekarang kami harus melihat bagaimana kami membuat kemajuan di Qatar dan memiliki ide lebih baik untuk balapan pertama," kata Rossi seperti dikutip Tuttomotoriweb.

Sebelumnya, Rossi juga mengaku sangat terkejut dengan kecepatan yang diperlihatkan Vinales. Hal itu diungkap Danilo Petrucci, pembalap Pramac Racing, yang mengaku telah berbicara dengan The Doctor.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Potensi Vinales

Maklum, Vinales selalu menorehkan catatan waktu terbaik dalam tiga tes pramusim yang sudah dijalani. Itu yang membuat dirinya disebut-sebut sebagai rival utama Marquez dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2017.

Maverick Vinales (AFP/Mohd Rasfan)

"Saya berbicara dengan Valentino. Bahkan, ia terkejut dengan seberapa cepat Vinales. Namun, Vale juga bagus dalam balapan. Saya juga melihatnya akan berada dalam pertarungan gelar," ujar Petrucci seperti dikutip Speedweek.

Usai tes pramusim di Qatar, Rossi dan pembalap lain hanya punya waktu 12 hari untuk mempersiapkan diri. Pasalnya, mereka akan langsung beraksi pada sesi latihan bebas di Sirkuit Losail pada 24 Maret 2017.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini