Sukses

Lebih dari 2.000 Siswa Ikut MILO Football Championship Medan

Siswa yang terjaring MILO Football Championship Medan berkesempatan berlatih di Barcelona.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sukses diadakan di Jakarta, MILO Football Championship 2017 berlanjut ke Medan. MILO Football Championship Medan disambut dengan antusias terlihat dari jumlah peserta yang meningkat empat kali lipat dibandingkan dengan tahun lalu.

Sebanyak lebih dari 2.000 peserta dari 128 sekolah dasar di Medan dan sekitarnya akan berebut gelar juara MILO Football Championship pada 11-12 Maret di Stadion Teladan, Medan.

Tahun ini, MILO Football Championship membuka peluang kepada lebih banyak peserta untuk dapat memenangkan kesempatan berlatih langsung dengan Barcelona.

“Medan menjadi salah satu kota pencetak pemain yang berprestasi, bahkan menjadi legenda sepak bola Indonesia, seperti Ricky Yacobi. Melihat antusiasme pesepakbola muda di kota Medan, kami terus berusaha memberikan wadah untuk memupuk bakat-bakat ini. Kami berharap MILO Football Championship dapat mendorong lahirnya regenerasi pemain," ungkap Business Executive Manager Beverages Nestle Indonesia Prawitya Soemadijo, pada rilis yang diterima Liputan6.com.

MILO Football Championship tahun ini berbeda dengan adanya kerja sama Nestle MILO dengan Barcelona. Para pemain terbaik MILO Football Championship yang terjaring talent scouting nantinya akan mengikuti MILO Football Camp selama satu minggu di Jakarta.

Selanjutnya, pemain terbaik terpilih akan mendapatkan kesempatan untuk berlatih langsung di Barcelona. Selain itu, mereka juga bisa mengenal lebih jauh tentang nilai-nilai yang dianut oleh klub tersebut.

“Tentunya, kerja sama dengan Barcelona akan menambah semangat para peserta. Untuk talent scouting, saya dan Zaenal Abidin akan mencari pemain yang tidak hanya memiliki teknik dan sikap yang baik di lapangan, namun juga memiliki kemampuan untuk bermain baik secara individu maupun kolektif,” ungkap Kurniawan Dwi Yulianto, mantan pemain yang sempat bermain di FC Luzern, Swiss.

Selain kompetisi sepak bola dan talent scouting, MILO Football Championship juga tetap menghadirkan Football Clinic dan Kelas Nutrisi. Sesi Football Clinic akan memberikan kesempatan kepada anak-anak yang tidak menjadi peserta MILO Football Championship untuk mendapatkan pengalaman berlatih teknik dasar sepak bola dari pemain profesional.

Sementara Kelas Nutrisi menjadi wadah bagi para orang tua untuk memperoleh informasi mengenai pentingnya asupan gizi makanan dan minuman pendamping untuk membantu menunjang aktivitas harian anak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini