Comeback Luar Biasa, Barcelona Tim Terbaik dalam Sejarah

Oleh Ahmad Fawwaz Usman pada 10 Mar 2017, 20:50 WIB
Barcelona

Liputan6.com, Barcelona - David Villa ikut menyaksikan sejarah yang diciptakan Barcelona, mantan timnya, di Liga Champions 2016/2017. Dalam kondisi terjepit, Barca lolos dari lubang jarum hingga sukses melaju ke perempat final.

Menjamu Paris Saint-Germain (PSG) pada leg kedua 16 besar di Camp Nou, Barcelona wajib menang dengan margin lima gol. Itu karena mereka kalah 0-4 saat melakoni leg pertama di markas PSG. Hebatnya, syarat itu mampu dipenuhi Barca.

Gol Sergi Roberto di menit 90+5 meloloskan Barca dengan keunggulan agregat 6-5. Villa yang sempat bermain untuk Blaugrana selama tiga musim mengaku ikut bangga. Bahkan, ia menyebut Barca sebagai tim terbaik dalam sejarah sepak bola.

"Saya pikir itu jika bukan yang terbaik, maka itu salah satu tim terbaik di dunia, tak hanya dalam sejarah Barcelona, tapi juga dalam semua tim. Mereka telah memenangkan banyak gelar, banyak laga. Mereka melewati pertandingan gila dalam kompetisi seperti Liga Champions," kata Villa seperti dikutip Soccerway.

Villa yang mencetak 48 gol dari 119 laga untuk Barcelona itu melanjutkan, "Itu adalah salah satu laga terbaik dalam sejarah Liga Champions, itu adalah comeback terbaik. Saya tinggal di sana selama tiga tahun, saya tahu apa yang terjadi di klub, dan saya tahu betapa hebatnya klub ini."

1 of 2

Puji Neymar

Selanjutnya, Villa juga memberikan pujian untuk Neymar da Silva. Seperti diketahui, pemain asal Brasil itu memiliki kontribusi besar dalam kemenangan 5-1 Azulgrana atas PSG. Ia mencetak dua gol dan menciptakan assist buat gol Sergi Roberto.

Di semua kompetisi musim ini, pemain berusia 25 tahun itu sudah mengemas 14 gol dan 21 assist dari 34 laga. Jika dihitung sejak bergabung dari Santos pada musim panas 2013, sudah 99 gol dan 74 assist yang diukir Neymar.

Penyerang Barcelona, Neymar melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang PSG pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Barcelona, Spanyol (9/3). Neymar mencetak dua gol pada pertandingan ini. (AFP Photo / Lluis Gene)

"Neymar bagus untuk Barcelona. Pria ini sangat hebat. Ia masih muda dan telah bermain fantastis karena ia mencetak banyak gol di Brasil, dan sekarang di Eropa. Ia yang terbaik dalam satu lawan satu, ia selalu bahagia, dan ia selalu menolong tim lewat gol dan assist-nya," beber Villa, 35.

Lanjutkan Membaca ↓