Sukses

Inter Salip Juventus Dapatkan Bintang Sassuolo

Inter Milan kabarnya sudah mencapai kesepakatan untuk merekrut pemain 22 tahun itu.

Liputan6.com, Milan- Inter Milan dikabarkan semakin dekat untuk mendapatkan tanda tangan winger Sassuolo, Domenico Berardi.

Corriere dello Sport melaporkan, I Nerazzurri telah mendapatkan kesepakatan dengan agen sang pemain. Mereka hanya tinggal meyakinkan Sassuolo agar mau melepas pemain 22 tahun itu.

Niat Inter merekrut Berardi ini sesuai dengan misi mereka yang ingin mengusung tim dengan pemain-pemain muda berbakat. 

Jika kabar ini benar, maka ini adalah kali kedua Inter menyalip Juventus dalam perburuan pemain yang sama, kurun enam bulan terakhir. Januari lalu, Inter menyalip Juventus dalam mendapatkan gelandang berbakat Roberto Gagliardini dari Atalanta.

Sebelumnya, pemain asli binaan akademi sepakbola Sassuolo itu sempat hampir kembali bergabung dengan Juventus. CEO Sassuolo, Giovanni Carnevali pernah mengatakan bahwa pihaknya telah mencapai kesepakatan dengan Juventus. Namun, kesepakatan tersebut telah kedaluwarsa karena tak ada perkembangan lagi.

Seperti diketahui, Berardi pernah menjadi milik Juventus di rentang waktu 1 September 2013 hingga 30 Juni 2015. Saat itu ia dibeli Juventus dari Sassuolo seharga 4,5 juta euro. Namun, ia tak sempat merasakan bermain dengan Gianluigi Buffon dkk karena ia tetap dibiarkan bermain bersama Sassuolo sebagai pemain pinjaman selama dua tahun, tepatnya sampai 30 Juni 2015. Akhirnya, pada 1 Juli 2015, Berardi dibeli kembali oleh Sassulo dengan harga dua kali lipat, yakni senilai 10 juta euro.

"Domenico pernah menjadi milik Juventus. Lalu kami memutuskan untuk mempermanenkannya. Lalu Juventus mencoba mengambilnya kembali. Sebenarnya sudah ada kesepakatan untuk itu pada akhir musim ini. Tapi sang pemain kukuh memilih bertahan dengan kami," kata Carnevali belum lama ini.

Selain Juventus, Berardi juga menjadi incaran klub-klub raksasa Inggris, antara lain Chelsea, Manchester United, Liverpool, dan Manchester City. Chelsea, misalnya, sudah mengajukan penawaran sebesar 25 juta euro (Rp 357 miliar) untuk pemain berusia 22 tahun itu.

Berardi mencuri perhatian banyak klub besar karena penampilan gemilangnya dalam dua musim terakhir. Selama berseragam Sassuolo, total ia sudah mengemas 56 gol dan 36 assist dalam 149 pertandingan. Posisinya di klub tak tergantikan dan ia selalu turun sebagai starter. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia

    Inter Milan

  • Domenico Berardi adalah seorang pemain sepak bola profesional asal Italia yang bermain sebagai pemain sayap dan penyerang untuk klub Sassulo
    Domenico Berardi adalah seorang pemain sepak bola profesional asal Italia yang bermain sebagai pemain sayap dan penyerang untuk klub Sassulo

    Domenico Berardi

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Inter

Video Terkini