Sukses

Prediksi Juventus Vs AC Milan: Tim Tamu Merendah

Juventus dan AC Milan bertemu untuk kali keempat musim ini.

Liputan6.com, Turin - Juara bertahan sekaligus pemuncak klasemen Liga Italia Juventus akan menghadapi AC Milan, Sabtu (11/3/2017) dini hari WIB.

Laga akan dilangsungkan di Juventus Stadium. Ini adalah pertemuan keempat bagi kedua tim di musim ini.

Pada putaran pertama di San Siro, AC Milan sukses menaklukkan Juventus 1-0. Di Piala Super Italia, I Rossoneri kembali mendulang hasil memuaskan. Mereka menang adu penalti setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal dan tambahan.

Di Coppa Italia, keduanya kembali berhadapan pada perempat final. Giliran Juventus yang menang dan melanjutkan upaya untuk mempertahankan gelar.

Jelang duel nanti, kubu Juventus mengaku sangat waspada. Mereka tahu kapasitas AC Milan, terlebih dalam pertandingan itu Bianconeri tidak diperkuat dua pilar andalan, Giorgio Chiellini dan Juan Cuadrado.

"Chiellini tidak akan turun. Kita lihat bagimana kondisinya untuk menghadapi FC Porto di Liga Champions nanti," kata pelatih Massimiliano Allegri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Butuh Kemenangan

Andalan Milan, Cuadrado, tidak bisa bermain karena akumulasi. Allegri juga belum memutuskan siapa pemain yang bakal dipasang sebagai pengganti penggawa asal Kolombia tersebut.

"Apa Marko Pjaca akan menggantikan Cuadrado? Saya belum memutuskan. Saya akan melakukan penilaian lebih dulu. Jika dia dicadangkan, saya akan memainkan gelandang tambahan," Allegri menambahkan.

Bek Juventus, Giorgio Chiellini, berduel dengan striker AC Milan, Carlos Bacca, pada Piala Super Italia 2016. (AFP/Karim Jaafar)

Di lain pihak, pelatih AC Milan Vincenzo Montella mencoba merendah jelang terkait peluang anak asuhnya. Dia mengaku jika anak-anak asuhnya layak disebut underdog.

"Bukan bermaksud memandang rendah diri siapa pun, tapi Juventus memang nyaris tidak terkalahkan," ucap Montella.

Juventus dan Milan sama-sama membutuhkan hasil maksimal di partai ini. Tuan rumah berjuang untuk mempertahankan keunggulan dari para pengejar. Sedangkan AC Milan ingin mengais poin demi menjaga peluang lolos kompetisi Eropa musim depan.

3 dari 3 halaman

Perkiraan Pemain:

Juventus: Buffon; Dani Alves, Bonucci, Barzagli, Alex Sandro; Khedira, Pjanic; Pjaca, Dybala, Mandzukic; Higuain

AC Milan: Donnarumma; De Sciglio, Romagnoli, Paletta, Vangioni; Sosa, Locatelli, Kucka; Ocampos, Bacca, Deulofeu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.