Sukses

AC Milan Minta Barcelona Relakan Deulofeu

Hingga saat ini Deulofeu telah tampil dalam delapan partai bersama AC Milan di berbagai ajang.

Liputan6.com, Milan - Klub Serie A Italia AC Milan kabarnya ingin mempermanenkan winger muda Gerard Deulofeu yang dipinjam dari Everton pada musim dingin lalu. Niat Rossoneri ini bakal menemui sandungan karena Barcelona ingin Deulofeu pulang ke Spanyol.

Pemain 22 tahun tersebut dibeli oleh Everton pada 2015 lalu dari Barcelona dengan klausul buy-back atau hak pembelian kembali. Bersama Everton Deulofeu kekurangan menit bermain hingga Milan meminjamnya pada Januari hingga akhir musim.

Dilansir dari Calciomercato, pada Jumat (10/3/2017) sore CEO AC Milan Adriano Galliani telah menghubungi Ariedo Braida, eks-Direktur Olah Raga klub yang kini bekerja sebagai direktur sepak bola di Barca. Galliani ingin mencapai kesepakatan dengan Blaugrana sebelum mengontak Everton.

Langkah ini dianggap tepat sasaran karena beberapa hal. Pertama Milan memang tak memiliki opsi untuk mengikat Deulofeo secara permanen di akhir musim. Oleh karena itu mereka harus melobi salah satu klub, Barcelona atau Everton.

Kedua, peluang eks-timnas Spanyol U-21 tersebut kembali ke negaranya sangat besar karena kekasihnya, Mari Vilches Valle baru saja melahirkan. Bermain di tim masa kecil, Barcelona, juga merupakan impian Deulofeu sejak dulu.

Hingga saat ini Deulofeu telah tampil dalam delapan partai bersama AC Milan di berbagai ajang. Dia juga mencetak satu gol dan menyumbangkan dua assist, yakni gol krusial dalam kemenangan Diavolo melawan Fiorentina 2-1 pada Februari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini