Sukses

Tes Pramusim MotoGP: Marquez akan Tampil Kompetitif

Marquez sempat mengalami cedera diskolasi bahu kananya dalam tes tertutup di Sirkuit Jerez, Spanyol, akhir bulan lalu, jelang MotoGP 2017.

Liputan6.com, Losail - Marc Marquez memberikan kabar terbaru terkait perkembangan cedera dislokasi bahu kanannya jelang MotoGP 2017. Menurut rider Repsol Honda ini, cedera itu tidak perlu dikhawatirkan lagi mengingat ia merasa jauh lebih baik dari sebelumnya.

Marquez mengalami cedera tersebut saat menjalani tes tertutup bersama tim Honda di Sirkuit Jerez, Spanyol, akhir bulan lalu. Juara dunia MotoGP 2016 itu mengalami kecelakaan tunggal di tikungan ketujuh saat kecepatan berada pada 200km/jam.

"Kali ini, kondisi bahu saya dalam keadaan baik. Karena biasanya saya mengalami cedera di bagian kiri, dan sekarang kanan," kata Marquez seperti dilansir Sport Rider, Jumat (10/3/2017).

Pembalap kelahiran Cervera, Spanyol, 17 Februari 1993, itu menceritakan kronologis kejadian dirinya terjatuh dari RC213V. Dia mengatakan bahu kanannya menghantam kerikil beberapa kali saat terlempar dari motornya. Saat diperiksa, dokter menyatakan pembalap berjuluk Baby Alien itu mengalami cedera bahu kanan.

Marquez pun senang dengan penjelasan dokter. Sebab, dia bisa mengalami sesuatu yang lebih berbahaya, seperti patah tulang selangka atau yang lainnya.

"Saya merasa seperti mendapatkan pukulan yang kuat di bagian lengan, dan dokter mengatakan kepada saya jika ini lebih baik. Karena jika saya tidak mengalami dislokasi bahu, kemungkinan saya justru akan mengalami patah tulang selangka atau sesuatu yang lain," paparnya.

"Saya kira musim dingin ini saya akan berpikir tentang operasi di bahu kiri, yang merupakan salah satu hal yang buruk. Tapi, kali ini saya hanya terkilir, dan itu bagus."

Para ahli mengatakan saya tidak harus dioperasi karena saya hanya harus memperkuatnya dengan berlatih di gym, dan itulah yang saya lakukan," pungkas juara dunina MotoGP tiga kali itu.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini