Sukses

Hadapi Chelsea, MU Pantang Turunkan Pemain Cadangan

Chelsea di puncak klasemen Liga Inggris, MU bertengger di peringkat enam dengan 49 poin.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho, mengaku tak bakal menurunkan tim cadangan pada laga kontra Chelsea di perempat final Piala FA, Selasa (14/3/2017) dini hari WIB. Meski MU harus menjalani jadwal padat, Mourinho menolak bekerja sama dengan pelatih akademi klub Nicky Butt.

Bentrokan Chelsea kontra MU akan terjadi pada babak perempat final Piala FA. Sebelum melakukan perjalanan ke London Barat, Setan Merah baru saja menantang klub Rusia, Rostov di leg pertama babak 16 besar Liga Europa, Jumat (10/3/2017) dini hari. Kedua tim bermain imbang 1-1.

"Senin nanti (Selasa WIB) kami tidak pergi dengan tim Nicky Butt," tutur Mourinho, seperti dilansir dari Goal.

"Manchester United terlalu besar, ini adalah pemenang dari sebuah kompetisi. Bukan salah Chelsea kalau kami memberikan Senin ini sebuah pertandingan jadi kami harus membuat perubahan meyakinkan lantaran kami bermain pada Senin harinya dan Rostov di hari Minggu. Kami tak bisa pergi ke Stamford Bridge dengan tim Nicky Butt," ucap Mou lagi.

MU masih bertengger di peringkat enam klasemen Liga Inggris dengan 49 poin. Mereka tertinggal jauh dari Chelsea sebagai pemuncak klasemen yang telah mengumpulkan 66 poin.

Namun, sebelum musim 2016/2017 ini berakhir Wayne Rooney dan kawan-kawan sudah mendapat gelar di ajang Piala Liga Inggris. Tren positif ini ingin dijaga Mourinho agar dia bisa menjaga peluang untuk juara liga.

"Kami harus terus mendapatkan poin di Liga Premier untuk membiarkan kami di akhir bulan dengan pintu yang terbuka (peluang) dan di Liga Europa jika kami bisa melalui babak ini kami bisa ke perempat final dan lalu Anda bisa rasakan pintu itu terbuka," kata Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Piala FA