Sukses

Lyon Vs AS Roma: Penyebab Kekalahan I Lupi

AS Roma harus mengakui keunggulan Lyon 2-4 di leg pertama

Liputan6.com, Lyon- AS Roma menelan kekalahan memalukan di leg pertama 16 besar Liga Europa. Pasukan Luciano Spalletti kalah 2-4 dari Olympique Lyon sehingga terancam gagal lolos ke perempat final.

Bertanding di kandang Lyon, AS Roma sudah tertinggal lebih dulu di awal laga melalui gol Mouctar Diakhaby. Namun Roma sukses membalikkan keadaan berkat gol Mohamed Salah dan Federico Fazio. 

Sayangnya keunggulan ini tidak bisa dipertahankan dengan baik. Lyon melesakkan tiga gol di babak kedua melalui Corentin Tolisso, Nabil Fekir dan Alexandre Lacazette sehingga berbalik menang 4-2.

Kekalahan ini membuat Roma harus meraih kemenangan dengan selisih dua gol pada pertemuan kedua pekan depan. Meski berat, bek Juan Jesus cukup yakin bisa melaju ke perempat final.

Jesus menilai Roma sudah bermain baik di leg pertama. Hanya saja Roma kehilangan konsentrasi di babak kedua sehingga akhirnya kalah 2-4.

"Lyon adalah tim kuat, hasil ini masih terbuka bagi kami dan kami memiliki leg kedua di kandang, jadi kami harus belajar dari ini untuk menghindari kesalahan yang sama," ujar Jesus.

"Kami perlu mempertahankan konsentrasi 100 persen sepanjang laga dan kami tidak mampu mengelolanya. Kami hanya harus fokus di leg kedua. Itu sesuatu yang bisa kami capai. Kami bisa membalikkan agregat di kandang," tegas Jesus seperti diberitakan Football Italia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini