Sukses

MotoGP: Marquez Ungkap Hubungan Baik dengan Repsol Honda

Kerja tim mekanik Repsol Honda jelang MotoGP 2017 bikin Marquez senang.

Liputan6.com, Losail - Marc Marquez sangat senang dengan pekerjaan yang dilakukan sejauh ini oleh tim Repsol Honda. Ada beberapa aspek yang membuat tim Honda sedikit mengalami perubahan, terutama pada bagian elektronik dan mesin.

Hal ini tentu sangat positif buat Marquez jelang bergulirnya MotoGP 2017. Seperti
diketahui, seri perdana MotoGP 2017 akan berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, pada 26 Maret mendatang.

"Sedikit demi sedikit kami menemukan jalan. Kami belum membuat perubahan besar tapi sedikit demi sedikit hal-hal kecil mulai terlihat. Pada akhirnya Anda harus memiliki kepercayaan, dan saya percaya Honda dan mekaniknya," tutur Marquez, seperti dikutip Tuttomotori, Jumat (10/3/2017).

Marquez, Juara dunia lima kali itu mengaku tim Honda selalu membebaskan pembalap untuk melontarkan pendapat. Namun, sejauh ini dia enggan berbicara tentang mesin RC213V di motor milik Repsol Honda.

Alasannya, Marquez merasa puas dengan kinerja para mekanik tim Pabrikan
asal Jepang. Karena dia memiliki pengalaman untuk berbagi informasi dengan para mekanik HRC untuk memecahkan masalah yang ditemui selama tes pramusim MotoGP di Sepang dan Phillip Island.

"Sebenarnya masih ada beberapa aspek yang masih harus ditingkatkan, tapi yang jelas kami telah membuat banyak kemajuan yang baik. Selain itu, jika pembalap
tidak puas dengan kinerja maka mereka bebas untuk mengubah apa yang diinginkan," ujar pembalap berusia 24 tahun ini.

Tetapi tidak dalam kasus saya karena saya senang dengan HRC. Sekarang kami tengah mempersiapkan untuk berjuang dalam satu musim penuh," kata Marquez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.