Sukses

MU Diimbangi Rostov, Mourinho Maklum

Mourinho sudah mengeluhkan kondisi lapangan sebelum MU tandang ke markas Rostov.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho, puas dengan penampilan anak-anak asuhannya kendati bermain imbang 1-1 kontra tuan rumah Rostov di leg pertama 16 besar Luga Europa, dini hari tadi WIB. Menurut Mourinho, lapangan yang buruk jadi penyebab MU hasil yang didapat kurang maksimal.

Sebelum laga berlangsung, pelatih asal Portugal ini sudah mengeluhkan kondisi lapangan buruk milik Rostov. Hasil tersebut disyukuri Mourinho, karena para pemain MU ia anggap sudah bermain baik.

"Penampilan yang sangat bagus bila melihat kondisi lapangan. Mustahil untuk kami tampil lebih baik, mustahil memainkan umpan-umpan di pertandingan ini," kata Mourinho, seperti dilansir BT Sport.

"Kami telah memainkan apa yang dituntut untuk pertandingan seperti ini dan kami bermain bagus. Kami hanya membuat satu kesalahan dalam bertahan," jelas mantan pelatih Real Madrid ini.

Tim berjulukan The Red Devils ini unggul lebih dulu di babak pertama melalui gol Henrikh Mkhitaryan. Tapi, tuan rumah menyamakan kedudukan lewat Aleksandr Bukharov di awal babak kedua.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Hasil Buruk

 Mourinho menilai, hasil imbang ini tidak buruk untuk mereka bawa dalam pertandingan leg kedua yang berlangsung di Old Trafford. Pelatih berusia 54 tahun ini berpendapat, MU memiliki kemampuan lolos ke babak perempat final Liga Europa musim ini.

"Kami membawa pulang hasil terbuka pada leg kedua nanti, dengan sedikit keuntungan untuk kami. Pemain kami juga tidak ada yang cedera usai pertandingan ini," tutur Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Mourinho

  • Rostov

Video Terkini