Sukses

Montella Sarankan Juventus Fokus ke Liga Champions

Selain Serie A, Juventus masih bersaing di Liga Champions. Bianconeri sudah menempatkan satu kaki mereka di perempat final.

Liputan6.com, Milan - Pelatih AC Milan Vincenzo Montella menilai Juventus sebaiknya fokus ke Liga Champions di sisa musim ini. Sebab, Bianconeri hampir dipastikan akan mempertahankan gelar Scudetto mereka.

Juventus akan menjamu AC Milan pada Jumat (10/3/2017) di Juventus Stadium. Rossoneri tak pernah menang di sana sejak stadion itu dibuka pada 2011.

"Ini tidak akan menjadi final, tapi sikapnya harus seperti final. Ini merupakan tantangan yang terlalu sulit dengan melawan Juventus di kandang mereka, tapi kami ingin menang," kata Montella kepada Gazzetta dello Sport.

"Juventus sangat kuat dan mampu menangani dengan baik situasi dalam permainan apapun. Ini adalah Juve yang tahu bagaimana untuk menang, tetapi mereka bisa dikalahkan."

"Yang penting adalah bermain tanpa rasa takut, kalau tidak, kami tidak akan memiliki harapan. Tiga poin melawan Juventus sama dengan tiga poin lawa Chievo, meskipun itu akan membantu kami lebih dekat dengan puncak klasemen."

"Mereka mungkin berubah pada tingkat taktis, dibandingkan dengan beberapa laga terakhir. Allegri telah melakukan tugasnya dengan sangat baik, mendapatkan hasil yang positif. Kami tahu segalanya tentang mereka, dan sebaliknya mereka juga tahu tentang kami."

Selain Serie A, Juventus masih bersaing di Liga Champions. Bianconeri sudah menempatkan satu kaki mereka di perempat final, setelah menang 2-0 atas Porto pada leg pertama babak 16 besar.

"Apakah mereka akan terganggu bersaing di tiga kompetisi? Mereka sudah terbiasa. Saya tidak berpikir mereka akan terganggu oleh Liga Champions."

"Jika saya bisa memberikan Juventus beberapa saran, saya akan mengatakan mereka harus fokus pada Liga Champions, karena mereka sudah hampir memenangkan Scudetto!" Montella menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Vincenzo Montella