Sukses

Koneksi 2 Bintang Real Madrid Bikin Ngeri Lawan

Kapten Real Madrid itu mengkonversi sepak pojok Kroos lewat sundulan.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid sudah memastikan diri lolos ke 8 besar Liga Champions 2016/2017. Sukses itu didapat setelah Madrid menang 3-1 atas Napoli pada leg kedua 16 besar di Stadio San Paolo, Rabu 8 Maret  2017 lalu.

Pahlawan kemenangan Madrid pada laga kali ini adalah Sergio Ramos. Kapten sekaligus bek tengah Madrid itu memborong dua gol lewat sundulan.

Torehan gol pada pertandingan itu, menjadikan catatan "Sang Kapten" terus bertambah. Ramos telah mencetak enam gol untuk Real Madrid di musim kompetisi ini.

Menariknya, dua gol yang dibuat Ramos ke gawang Napoli berawal dari umpan pemain yang sama. Bola sepak pojok yang dilepaskan Toni Kroos sukses dimaksimalkan Ramos lewat tandukannya.

Gol kedua Ramos juga prosesnya mirip dengan sebelumnya. Kapten Madrid itu mengkonversi sepak pojok Kroos lewat sundulan.

Stadion San Paolo menjadi saksi mata dari salah satu koneksi paling mematikan dari dua bintang Real Madrid. Koneksi di antara kedua pemain itu mengantar Madrid lolos ke babak selanjutnya.

Total 10 gol yang telah tercipta di antara keduanya sejak pemain gelandang asal Jerman itu tiba di klub pada musim panas 2014.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Korban Ramos-Kroos

Dalam musim pertamanya sebagai pemain Los Blancos di musim 2014/15, Kroos telah memberikan empat gol bagi Ramos.

Selain memberikan umpan kepada bek tersebut, di laga kedua menghadapi Real Sociedad, mereka juga saling bekerjasama dalam laga-laga di Piala Dunia Antar Klub –melawan Cruz Azul dan San Lorenzo–, dan di Piala Raja menghadapi Atletico Madrid.

Di musim kompetisi yang sedang berlangsung, di luar laga melawan Napoli, koneksi diantara keduanya telah membuahkan hasil di Liga. Osasuna, Deportivo La Coruna dan Malaga, adalah tim yang menjadi korban mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.