Sukses

MU Berpeluang Bikin Sejarah Musim Ini

Raul menyebut MU tim favorit memenangkan Liga Europa

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) akan melakoni laga leg pertama 16 besar Liga Europa menghadapi Rostov, Jumat dini hari WIB (10/3/2017). Setelah mengangkat trofi Piala Liga bulan lalu, Jose Mourinho sangat berharap bisa mengklaim piala keduanya di musim debutnya di Inggris di kompetisi ini.

MU juga berharap mendapat tempat di Liga Champions musim depan. Namun, karena situasi di Liga Inggris kurang menguntungkan, MU berharap mendapat jatah dari kompetisi elit Eropa tersebut.

Legenda Real Madrid Raul percaya MU memiliki peluang besar membuat sejarah tahun ini. "Saya pikir MU adalah tim favorit," kata Raul kepada Goal. "Mereka adalah tim yang sulit dikalahkan."

Raul mengakui MU masih dalam proses menciptakan sebuah tim. Namun, dengan bantuan Mourinho, dan pemain baru, mereka masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi.

"Ada juga Roma, yang bermain baik. Lyon adalah tim lain, tapi MU dan Roma adalah tim terkuat," kata Raul.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aroma Final

Mourinho memang sangat serius memikirkan meraih gelar juara Liga Europa. Namun, Mourinho menargetkan MU jadi juara Liga Europa bila mereka mampu menyingkirkan klub Rusia, Rostov di babak 16 besar.

"Jika kami mengalahkan Rostov sehingga kami maju ke perempatfinal, maka kemudian kami harus memikirkan secara sangat serius Liga Europa," beber Mourinho, seperti dilansir Reuters.

"Perempatfinal, Anda mencium aroma final dan kemudian pada periode tertentu musim ini saya harus menganalisis tim saya, para pemain, kondisi semua orang dan jika saya harus memilih, maka saya harus memilih, tetapi tidak untuk saat ini," ujar manajer MU ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raul Gonzalez adalah seorang pemain sepak bola asal Spanyol
    Raul Gonzalez adalah seorang pemain sepak bola asal Spanyol

    Raul Gonzalez

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

Video Terkini