Sukses

Bale Terang-terangan Sebut Pemain Ini Calon Pengganti Ronaldo

Bale mendesak manajemen Madrid merekrut Dele Alli jika mereka berencana menjual Ronaldo.

Liputan6.com, Madrid - Gareth Bale dikabarkan telah mendesak Real Madrid untuk mendatangkan bintang Tottenham Hotspur Dele Alli ​​jika mereka memutuskan untuk berpisah dengan Cristiano Ronaldo.

Penampilan Dele Alli sendiri di Liga Inggris kini tengah menjulang. Karenanya Alli masuk radar sejumlah klub besar seperti Barcelona, Manchester City dan Bayern Muenchen.

Dan, seperti laporan media Spanyol, Bale menyebut Alli pantas datang ke Santiago Bernabeu sebagai pengganti potensial untuk Ronaldo.

Bahkan, Bale dikabarkan telah mendesak petinggi manajemen Los Blancos untuk segera merekrut Alli, jika mereka berencana untuk menguangkan Ronaldo dalam waktu dekat.

Bale juga yakin Presiden Madrid Florentino Perez akan memenuhi janji menjadikan dia segera sebagai tokoh sentral di Madrid menggantikan Ronaldo. Dan, Bale merekomendasikan penambahan pemain seperti Alli untuk membantu dia memimpin serangan Madrid.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Saling Melengkapi

Pemain asal Wales ini, mengulang kinerja Perez, yang telah sukses di masa lalu merekrut pemain-pemain Tottenham. Selain Bale, Luka Modric adalah pemain yang disinggung Bale.

Bale merasa Alli akan sesuai dengan sistem dan mereka akan mampu saling melengkapi di lapangan, seperti pernah dilakukan bersama Ronaldo.

Namun, sebelumnya Alli dilaporkan telah menandatangani kontrak baru dengan Tottenham. Tapi, hal itu tidak bisa mencegah Madrid atau pihak lain yang berkepentingan.

3 dari 3 halaman

Rebutan Klub Besar

Selain Madrid, Ali juga menjadi incaran rival abadinya Barcelona. Mereka mencari pemain untuk menghapus ketergantungan yang berlebihan pada trio andalan mereka Messi, Suarez, dan Neymar (MSN).

Dan, Barcelona melihat Alli sebagai tambahan yang sempurna untuk mencapai tersebut. The Catalans telah membuat Alli target prioritas musim panas mendatang.

Tak hanya itu, Manchester City juga dikabarkan siap merekrut Ali di musim panas nanti. Menurut laporan The Express, City berniat menjadikan Alli sebagai pemain termahal di dunia.

Manajer City Josep Guardiola sangat ingin Alli bermain untuk timnya musim depan. Pemuda 20 tahun itu diharapkan jadi solusi buruknya kinerja lini tengah City. Guardiola membutuhkan Alli untuk menyukseskan permainan tiki-taka yang selama ini jadi andalannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini