Sukses

5 Rekor Sulit Dipecahkan Cristiano Ronaldo di Real Madrid

Masih banyak rekor yang belum bisa dipecahkan Ronaldo di Real Madrid.

Liputan6.com, Jakarta Cristiano Ronaldo memang sudah bergelimang rekor di Real Madrid. Namun, ada lima catatan yang mungkin saja tak bisa dipecahkan pemain asal Portugal tersebut. 

Memecahkan rekor memang seperti hobi Ronaldo. Dia acap melakukan hal itu sejak pindah dari Manchester United ke Real Madrid.

Salah satunya, dia berhasil menjadi top skorer sepanjang masa klub. Ronaldo mencetak 389 gol dalam 79 penampilan. Dia berhasil memecahkan rekor dari Raul yang mengemas 323 gol dalam 741 laga.

Akan tetapi, ada beberapa catatan yang mungkin tak bisa dia pecahkan. Apa saja itu? Berikut daftarnya dikutip dari Sportskeeda:

5. Pemain Tertua Real Madrid di La Liga

5. Pemain Tertua Real Madrid di La Liga

Saat ini Ferenc Puskás memegang rekor untuk pemain tertua yang pernah bermain untuk Real Madrid. Puskas berusia 38 tahun dan 233 hari ketika memainkan pertandingan terakhirnya untuk Los Blancos.

Ronaldo sendiri saat ini berusia 32 tahun 32 hari. Pada usia tersebut, sulit membayangkan Ronaldo masih tetap berada di puncak permainan setelah tahun 2020.

Untuk memecahkan rekor Puskas sebagai pemain tertua yang pernah membela Real Madrid, Cristiano harus bermain untuk mereka pada tanggal 27 September 2023. Namun, kontraknya sendiri akan berakhir pada 2021.

4. Penampilan Terbanyak Bersama Real Madrid

4. Penampilan Terbanyak Bersama Real Madrid

Raul saat ini masih memegang rekor penampilan terbanyak bersama El Real. Dia dalam 15 musim sukses mengemas 741 pertandingan untuk Madrid.

CR7 sendiri saat ini memasuki musim kedelapannya. Dia sudah memainkan total 379 pertandingan Ronaldo memainkan rata-rata 48 pertandingan dalam musim.

Untuk memecahkan rekor Raul, Ronaldo berarti harus main 15 setengah musim di Madrid. Berarti Ronaldo harus memainkan 8 musim lagi di Santiago Bernabeu.

3. Cetak Gol Terbanyak Semusim di Copa del Rey

3. Cetak Gol Terbanyak Semusim di Copa del Rey

Urusan cetak gol, Ferenc Puskas masih rajanya. Ya, dia saat ini memegang rekor pencetak gol terbanyak Madrid dalam semusim di Copa del Rey.

Puskas sukses mencetak 14 gol dalam kompetisi Copa del Rey musim 1960-61. Gol terbanyak Ronaldo yang dicetak selama satu musim Copa del Rey adalah tujuh.

Maklum memang, sebab Ronaldo acap dicadangkan ketika main di turnamen ini. Namun, mungkin saja ini bisa dipecahkan Ronaldo.

2. Pencetak Gol Tertua Real Madrid di La Liga

2. Pencetak Gol Tertua Real Madrid di La Liga

Untuk mengalahkan Puskas, Ronaldo setidaknya harus bermain di klub sepuluh tahun lagi. Sebab, Puskas sendiri mencetak gol untuk Madrid di La Liga terakhir kali saat berusia 38 tahun dan 233 hari.

Memang, itu merupakan laga terakhir Puskas di Madrid. Tapi, itu dihiasi legenda asal Hongaria itu dengan catatan gol.

Lagi-lagi, Ronaldo wajib bermain sasampai September 2023 untuk memecahkan rekor tersebut. Menarik dinantikan.

1. Penampilan Terbanyak Bersama Real Madrid di Liga Champions

1. Penampilan Terbanyak Bersama Real Madrid di Liga Champions

Sebenarnya, Ronaldo masih bisa cetak rekor di Liga Champions dengan menjadi pencetak gol terbanyak dalam kompetisi teratas Eropa itu. Namun, dia dipastikan akan sulit untuk memecahkan rekor Iker Casillas dengan jumlah penampilan terbanyak untuk Real Madrid di Liga Champions.

Saat masih perkuat Madrid, kiper yang kini bermain untuk FC Porto itu membuat 152 penampilan untuk Los Blancos selama 16 tahun di klub. Dia adalah kiper nomor satu Los Blancos untuk waktu yang lama dan bermain di hampir setiap pertandingan selama berada di klub.

Untuk memecahkan rekor itu, Ronaldo sendiri harus membawa Madrid ke final dalam waktu beruntun tujuh tahun ke depan. Seperti mustahil. Sebab, saat ini Ronaldo sendiri baru mengemas 82 pertandingan Liga Champions di Madrid. Hitungannya per musim bila timnya masuk final, dia maksimal meraih 13 pertandingan.

I. Eka Setiawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini