Sukses

Barcelona Vs PSG: Guardiola Ikut Bangga

Guardiola ingin menyaksikan ulang laga Barcelona Vs PSG.

Liputan6.com, Manchester- Barcelona membuat heboh laga leg kedua 16 besar Liga Champions yang digelar Kamis (9/3/2017) dini hari WIB. Blaugrana secara luar biasa berhasil menyingkirkan PSG meski kalah 0-4 di leg pertama.

Bertanding di Nou Camp, Barcelona mengusung misi maha berat. Akibat kalah 0-4 di pertemuan pertama, Barcelona harus menang lima gol tanpa balas bila mau lolos ke perempat final.  

Barcelona pun langsung mengempur PSG sejak pertandingan dimulai. Usaha keras Barcelona pun membuahkan hasil.

Mereka sudah berhasil unggul 3-0 hingga menit 50. Namun harapan Barcelona sempat memudar manakala Edinson Cavani mencetak gol di menit 62. Dengan demikian Barcelona harus mencetak tiga gol lagi di sisa pertandingan.

Secara dramatis Barcelona bisa mencetak tiga gol dalam kurun tujuh menit jelang laga usai. Dua gol Neymar dan Sergi Roberto membuat Barcelona menang 6-1 dan lolos ke perempat final. Barcelona membuat comeback terhebat sepanjang sejarah Liga Champions.

Keberhasilan Barcelona ini turut dirayakan pelatih Manchester City, Josep Guardiola. Pria plontos itu memang pernah melatih Barcelona. Pep memberikan ucapan selamat kepada mantan anak asuhnya dan pelatih Luis Enrique atas keberhasilan luar biasa ini.

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada Barcelona. Ini sebuah hasil luar biasa yang mereka dapat malam ini," tutur Pep usai City ditahan imbang Stoke City 0-0.

Luar Biasa

"Ini luar biasa dan saya merayakannya terutama untuk Luis Enrique. Juga untuk generasi para pemain ini, yang telah melakukan begtu banyak hal bagus," ujar Guardiola, seperti dikutip Goal.

Pelatih yang sukses membawa Barcelona meraih enam gelar di musim 2008/09 ini, menambahkan, "Saya penasaran ingin menonton ulang pertandingan ini ketika saya memiliki waktu."

Striker Barcelona, Luis Suarez mencetak gol cepat ke gawang PSG. (AP Photo/Manu Fernandez)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Barcelona vs PSG