Sukses

5 Bek yang Mungkin Dibeli Inter Musim Depan

Inter akan membenahi skuatnya di musim panas nanti agar bisa juara lagi.

Liputan6.com, Jakarta Inter Milan terus berbenah menyongsong musim depan. Perusahaan konsorsium Tiongkok pemilik mereka, Grup Suning, telah menyiapkan dana besar untuk berbelanja pemain.

Pembenahan diyakini akan dilakukan untuk setiap lini. Untuk lini depan, mereka memasukkan nama Sergio Aguero dan Alexis Sanchez ke dalam daftar belanja. Sedangkan untuk lini tengah, mereka menargetkan dapat memboyong Marco Verratti dari Paris Saint Germain. 

Lini belakang juga tak luput dari rencana pembenahan. Meski saat ini masih memiliki Joao Miranda, Jeison Murillo, dan Danilo D’Ambrosio, mereka tetap gencar mencari bek-bek tangguh. Bahkan, dari seluruh pemain yang mereka incar, kebanyakan justru merupakan seorang bek. Proses tawar menawar harga pun sudah mereka lakukan dengan klub asal pemain.

Berikut lima bek yang kemungkinan besar akan bergabung dengan I Nerazzuri musim depan:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Stefan De Vrij

1. Stefan De Vrij

Inter sudah lama mengincar bek tangguh berusia 25 tahun milik Lazio ini. Untuk mewujudkan keinginannya itu, mereka mencoba merayu De Vrij dengan gaji sebesar 3 juta euro per tahun dengan durasi kontrak selama lima tahun.

Gazzetta dello Sport melaporkan, negosiasi Inter dengan De Vrij kabarnya telah mencapai kesepakatan. Inter pun sudah mengajukan penawaran sebesar 20 juta euro (Rp 283 miliar) kepada Lazio agar mau melepas pemain tim nasional Belanda tersebut.

De Vrij dibeli Lazio dari Feyenoord pada Juli 2014 seharga 7 juta euro. Ia masih terikat kontrak dengan Biancoceleste hingga musim panas 2018. Musim ini ia sudah tampil dalam 21 pertandingan.

 

3 dari 6 halaman

2. Kalidou Koulibaly

2. Kalidou Koulibaly 

Bek Napoli, Kalidou Koulibaly membuat Inter kepincut sejak musim panas tahun lalu. Bek asal Senegal itu muncul sebagai salah satu bek terbaik di Serie A dalam dua musim terakhir. Wajar jika kemudian Napoli berjuang mempertahankannya.

Inter diyakini tak akan mudah mendapatkan tanda tangan Koulibaly. Sebab, Napoli baru saja memperpanjang kontraknya pada September 2016 lalu.

Selain itu, beberapa klub Liga Inggris juga diketahui tertarik memboyong Koulibaly.

 

4 dari 6 halaman

3. Kostas Manolas

3. Kostas Manolas

Di antara semua bek yang masuk dalam daftar belanja Inter, Kostas Manolas adalah berada di urutan pertama. Kubu Inter sudah melakukan negosiasi dan sudah mengajukan penawaran sebesar 40 juta euro untuk mendapatkan bek tangguh AS Roma itu.

Manolas tampil gemilang bersama Serigala Ibukota dalam tiga musim terakhir. Ia selalu menjadi pilihan utama di lini belakang Roma.

Namun, Inter harus siap bersaing dengan Chelsea untuk mendapatkan bek Yunani berusia 25 tahun itu.

 

5 dari 6 halaman

4. Ricardo Rodriguez

4. Ricardo Rodriguez
Bek yang paling mungkin bergabung dengan I Nerazzuri musim depan adalah bek kiri Wolfsburg, Ricardo Rodriguez

Corriere dello Sport melaporkan, Direktur Olahraga Inte, Piero Ausilio telah bertemu dengan agen sang pemain, Gianluca Di Domenico, di Hotel di Milano, Kota Milan, beberapa waktu lalu. Kedua belah pihak kabarnya telah sepakat dengan harga 22 juta euro (Rp 314 miliar), sesuai dengan nilai klausul yang mengikat sang pemain.

Rodriguez akan segera merapat ke Kota Milan pada bursa musim panas mendatang. Bek timnas Swiss itu sebenarnya masih terikat kontrak dengan Wolfsburg hingga Juni 2019. Namun, ia mulai tak betah bermain di klub Bundesliga itu. Ia menyatakan tertarik bergabung bersama Inter karena ia ingin bisa sekaligus liburan secara rutin di Kota Milan.

 

6 dari 6 halaman

5. Ricardo Pereira

5. Ricardo Pereira

Untuk posisi bek kanan, Inter berpeluang mendapatkan bek milik FC Porto, Ricardo Pereira.

Bek Portugal berusia 23 tahun itu dipinjamkan ke Nice sejak tahun 2015 lalu. Masa peminjamannya akan berakhir musim panas mendatang. Namun, diyakini Pereira tak akan kembali lagi ke Porto karena akan bergabung dengan Inter Milan.

I Nerazzuri siap memboyong Pereira seharga 25 juta euro, sesuai klausul pelepasan yang mengikatnya.

Musim ini, di Nice, Pereira tampil dalam 22 laga, dan menyumbangkan satu gol dan tiga assist. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini