Enrique Beberkan Kunci Kemenangan Dramatis Barcelona

Oleh Risa Kosasih pada 09 Mar 2017, 09:00 WIB
Barcelona vs PSG

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona Luis Enrique mempersembahkan kemenangan besar timnya atas Paris Saint-Germain untuk seluruh suporter. Barca melumat PSG dengan skor 6-1 pada Kamis (9/3/2017) dinihari tadi dalam partai leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Peluang Blaugrana untuk lolos ke fase delapan besar dianggap sudah tertutup usai kalah menyakitkan 0-4 di leg pertama. Enrique membeberkan sejak saat itu dia dan para pemain tetap menjaga keyakinan untuk membalasnya di Camp Nou.

"Kegembiraan kami persembahkan kepada semua fans Barca yang berdidikasi, untuk semua orang yang memiliki keyakinan, yang mendukung kami setiap hari, terutama di saat-saat sulit, setelah kalah di Paris," tutur Enrique seperti dilansir dari laman resmi klub.

Enam gol yang bersarang ke gawang kiper PSG Kevin Trapp dicetak oleh Luis Suarez, Lionel Messi, Sergio Roberto, dan dua dari Neymar. Satu gol bunuh diri dari bek sayap Layvin Kurzawa di babak pertama membuat tim tamu makin terbenam. Barcelona lolos ke perempatfinal dengan agregat 6-5.

"Kuncinya adalah keyakinan dalam tim dan fans ini tepat sampai menit ke-95. Kami memulainya dengan baik, secara konstan menguasai bola, tapi tak banyak peluang nyata untuk gol. Tapi kami menjadi bertahan, dengan segala resiko yang diambil, tujuan kami untuk memenangkan semuanya," ujar Enrique, yang akan hengkang pada akhir musim.

"Olahraga ini unik, gila, dan tak ada fans Barcelona yang akan melupakan malam ini," katanya.