Sukses

Buffon Pesimistis Juventus Mampu Treble Winner

Juventus masih berlaga di tiga kompetisi, Buffon minta rekan setimnya fokus.

Liputan6.com, Turin - Kapten sekaligus kiper Juventus, Gianluigi Buffon, ragu dengan peluang timnya meraih treble winner musim ini. Menurut Buffon, memenangkan tiga gelar dalam satu musim merupakan perkara yang sulit.

Juventus masih memuncaki klasemen sementara Serie A Italia dengan keunggulan delapan poin dari AS Roma, pesaing terdekat mereka. Di Coppa Italia, Juventus pekan lalu mengalahkan Napoli 3-1 dalam leg pertama babak semifinal.

Di ajang Liga Champions, tim asuhan Massimiliano Allegri ini berpeluang melaju ke babak perempat final. Di pertandingan leg pertama babak 16 besar, Bianconeri menang 2-0 atas Porto.

"Treble adalah sebuah tantangan dan kata yang sulit diucapkan. Saya pikir perlu memikirkan hal besar, namun Anda juga perlu tetap realistis," ungkap Buffon, seperti dilansir Mediaset.

Pemain internasional Italia ini ingin Juventus tidak menaruh harapan berlebihan. Tapi, Buffon menegaskan, Juventus bukan tim yang bisa dianggap remeh dalam persaingan menjadi juara.

"Tidak ada yang dapat meremehkan tim seperti Juventus, Real Madrid, atau Bayern Muenchen, namun kami tetap perlu realistis dan terus bekerja dengan kerendahan hati," tutur kiper berusia 39 tahun.

"Bila Anda tetap rendah hati, tidak ada mimpi yang tak terjangkau. Namun, jika kami hanya berhasil memenangkan Scudetto, maka itu akan menjadi hal yang mengecewakan," ujar Buffon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.