Sukses

All England: Harapan Indonesia, Sony Siap Tampil Habis-habisan

Sony di pertandingan babak kedua All England 2017 akan menghadapi Chou Tien Chen

Liputan6.com, Birmingham - Sony Dwi Kuncoro kini jadi satu-satunya tunggal putra Indonesia yang tersisa di turnamen All England 2017.  Karena itu, Sonny menyatakan siap berjuang dalam pertandingan selanjutnya melawan Chou Tien Chen di ajang berlevel World Superseries Premier tersebut.

Sony yang saat ini menempati peringkat 22 dunia, mengaku tidak memiliki persiapan khusus menghadapi pebulutangkis Taiwan yang pernah dua kali mengalahkannya tersebut.

"Melawan Chou nanti, saya tidak melakukan persiapan khusus, semua nanti kita keluarkan di lapangan, yang jelas siap saja dan terus berjuang," kata Sony, Rabu (8/3/2017).

Sony berhasil menembus babak kedua All England 2017 setelah berhasil melalui pertandingan putaran pertama kontra Son Wan Ho asal Korea Selatan. Dalam pertarungan yang digelar di Barclaycard Arena, Birmingham, Inggris, Sony lolos setelah unggulan empat tersebut, mengundurkan diri di game pertama.

Son memutuskan mundur karena masih merasakan nyeri di kakinya akibat cedera kala bertanding di partai final kejuaraan Djarum Superliga saat menghadapi Chou Tien Chen.

"Ya dia memang masih cedera sejak pertandingan di Surabaya (Djarum Super Liga) lalu," tutur Sony menambahkan.

Sony di pertandingan babak kedua All England 2017 akan menghadapi Chou Tien Chen yang sukses menumbangkan atlet muda Indonesia Anthony Sinisuka Ginting.

Anthony menyerah di pertemuan ketiganya dengan Chou dua game langsung 10-21 dan 14-21. Meski di game kedua, pemain Pelatnas tersebut mampu memberikan perlawanan sengit, bahkan beberapa kali mengungguli perolehan poin Chou, namun belum bisa menyeimbangkan kedudukan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.